Optimalkan Layanan Perbankan Syariah Bagi Dunia Pendidikan, PermataBank Syariah Jalin Kerjasama dengan YPI Al-Azhar Indonesia

Optimalkan Layanan Perbankan Syariah Bagi Dunia Pendidikan, PermataBank Syariah Jalin Kerjasama dengan YPI Al-Azhar Indonesia

Kerja sama antara PermataBank Syariah dan YPI Al-Azhar Indonesia akan menyediakan berbagai fasilitas perbankan dan pendidikan yang holistik serta modern, melalui program-program yang menguntungkan bagi grup YPI Al-Azhar Indonesia beserta ekosistemnya

KalbarOnline, Ekonomi – Sesuai dengan visinya untuk terus memperluas berbagai layanan perbankan Syariah di Indonesia, hari ini PermataBank Syariah dan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Indonesia (YPI Al-Azhar Indonesia) menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding). Penandatanganan MoU yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk meningkatkan penetrasi perbankan Syariah di dunia pendidikan.

PermataBank Syariah berupaya mewujudkan visi tersebut dengan menggandeng YPI Al-Azhar Indonesia sebagai salah satu institusi pendidikan muslim terbesar dan terbaik di Indonesia dengan komunitas dan ekosistemnya yang sangat luas. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bapak Herwin Bustaman, Direktur PermataBank Syariah beserta Bapak Sobirin, Ketua Umum YPI Al-Azhar Indonesia dan Bapak Sentot Imam Suwaji – Sekretaris YPI Al Azhar Indonesia di Jakarta.

Pertumbuhan kebutuhan perbankan Syariah di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, dibuktikan dengan rata-rata pertumbuhan aset Syariah sejak tahun 2017 hingga 2019 sebanyak 14 persen, angka ini jauh lebih besar dibanding pertumbuhan perbankan konvensional sebesar 8 persen (sumber: Data Statistik Perbankan Syariah OJK per Desember 2019). Pertumbuhan perbankan Syariah di masa pandemi Covid-19 pun juga masih jauh lebih baik 10 persen per Juli 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sedangkan perbankan konvensional tumbuh hanya 5.7 persen. Fenomena ini dirasakan juga oleh PermataBank Syariah yang mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 226 miliar pada bulan Juni 2020 – tumbuh hampir 52 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu (sumber: Publikasi Laporan Keuangan PermataBank). Oleh karena itu, PermataBank Syariah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi demi menghadirkan pelayanan perbankan Syariah yang lebih relevan, terjangkau dan mempermudah masyarakat Indonesia dalam bertransaksi perbankan.

Baca Juga :  Kemensos Tegaskan Blusukan Risma di Jakarta Bukan Settingan

Herwin Bustaman selaku Direktur PermataBank Syariah mengatakan “Kerjasama yang sudah terjalin baik sejak tahun 2017, meyakinkan kami untuk memperluas kerja sama tersebut ke jenjang berikutnya yang meliputi area bisnis perbankan, pendidikan, dan juga sosial. Dari sisi inovasi kami telah mempersiapkan produk perbankan Syariah modern dan inovatif seperti PermataMobile X, PermataNet, fitur API, Virtual Account, Permata e-Business, guna menyediakan berbagai fasilitas perbankan digital yang lengkap, aman, dan terpercaya. Melalui kerja sama ini saya harapkan semakin banyak lagi nasabah perbankan Syariah yang bisa mendapatkan kemudahan dan keamanan bertransaksi melalui inovasi yang kami miliki, dimulai dengan anggota komunitas & ekosistem YPI Al-Ahzar Indonesia.”

Baca Juga :  Dua CJH Asal Indonesia Dilarang Wukuf karena Terpapar Covid-19

Sobirin selaku Ketua Umum YPI Al-Azhar mengatakan “Kami menyambut baik dan sangat optimis dengan kerja sama ini. Kepercayaan yang diberikan PermataBank Syariah tentunya akan memberi dampak positif terhadap komunitas YPI Al-Azhar serta masyarakat sekitar. Sinergi ini membuat kami merasa dibantu dan dimudahkan dalam transaksi perbankan, terutama bagi komunitas dan peserta didik kami.”

Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen PermataBank Syariah yang sudah terbukti mampu menggarap berbagai segmen perbankan mulai dari korporasi, komersil, SME, dan ritel untuk memajukan produk jasa keuangan Syariah yang handal dan profesional, serta ikut andil dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai PermataBank Syariah silahkan mengunjungi situs: https://www.permatabank.com/id/syariah/ dan Instagram @PermataBank.

Comment