Marc Marquez Belum Ada Tanda Kembali, Honda Andalkan Alex Marquez

KalbarOnline.com – MotoGP 2020 menyisakan lima balapan terakhir. Tetapi, belum ada sinyal kembalinya sang juara dunia, Marc Marquez, ke lintasan. Termasuk pada GP Aragon akhir pekan ini (18/10).

Karena itu, Repsol Honda kembali menurunkan Stefan Bradl untuk menggantikan peran Marc yang masih menjalani pemulihan cedera lengan kanan.

Bradl menggantikan peran Marc sejak seri ketiga di Ceko. Rider asal Jerman itu akhirnya meraih poin pertamanya musim ini setelah berhasil finis kedelapan pada GP Prancis pekan lalu. Dia berupaya menjaga momentum tersebut jelang GP Aragon.

  • Baca Juga: Start dari Posisi ke-18, Finis Kedua, Alex Marquez: Saya Sangat Fight

Selain itu, masih ada Alex Marquez. Alex diharapkan bisa meneruskan tren positif pasca meraih podium kedua di Le Mans, Prancis, pekan lalu (11/10). Alex akan melanjutkan adaptasi dengan motor Honda RC213V agar kembali meraih hasil maksimal.

Baca Juga :  Aku Rasa Ini Kesempatan yang Baik Untukku Membalas Kekalahan

’’Sekarang saatnya mengatur ulang dan kembali bekerja di Aragon,’’ papar Alex seperti dilansir situs resmi Honda Racing Corporation. Alex terus memacu motornya supaya lebih kompetitif sejak sesi kualifikasi.

Dari tim satelit, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow menjadi tumpuan LCR Honda untuk mendulang poin terbanyak di Aragon. Khusus buat Taka, sapaan karib Nakagami, dia kini menjadi pesaing top rider untuk memperebutkan juara musim ini. Pembalap Jepang itu menjadi satu-satunya rider yang belum merasakan podium meski berada di jajaran lima besar klasemen.

Baca Juga :  Jelas! Sutarmidji: Gor Terpadu untuk Olahraga Bukan Tempat Konser

Nakagami sejauh ini mengoleksi 81 poin dengan capaian terbaik finis keempat pada GP Andalusia. Pembalap 28 tahun itu masih berupaya mendapatkan kontrak baru dengan LCR Honda.

Melihat performanya saat ini, Nakagami masih kompetitif untuk mengarungi balapan di kelas premier. Sementara itu, Crutchlow dipastikan mengakhiri kiprah bersama tim satelit Honda pada akhir musim ini.

Merujuk hasil GP Prancis pekan lalu, Nakagami menyatakan sulit untuk menjalani balapan ketika hujan. ’’Yang terpenting, kami bisa menyelesaikan balapan. Sulit saat lintasan basah, tetapi kami berhasil melewatinya,’’ ujar Nakagami seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Comment