Kuncian Mematikan di 14 Detik Akhir, Lahirkan Rekor Sempurna

KalbarOnline.com-Ciryl Gane sekali membuktikan bahwa dia lebih dari seorang tukang pukul yang mengandalkan kekuatan dalam setiap duel. Petarung kelas berat asal Prancis itu juga memiiki teknik yang tinggi.

Saat ini, Gene mencatat rekor yang luar biasa pada ajang mixed martial art (MMA). Dalam enam pertarungan, dia menyapu bersih semua kemenangan. Kemenangan Gene diraih sangat variatif, yakni dua lewat KO, tiga melalui cekikan alias submission, dan satu lewat kemenangan angka mutlak.

Dalam tiga kali pertarungan di UFC, Gene juga selalu meraih kemenangan. Antara lain melawan Raphael Pessoa (lewat submission) ronde pertama, lalu Don’Tale Mayes (submission ronde ketiga), dan Tanner Boser (kemenangan lewat angka).

Baca Juga :  Tim Indonesia Dipastikan Berlaga di Ajang Thomas dan Uber Cup 2020

Kemenangan atas Mayes pada 26 Oktober lalu di Singapura adalah salah satu yang paling luar biasa. Saat pertarungan menyisakan 14 detik, sebuah sepakan dan dilanjutkan kuncian kaki mematikan memungkasi perlawanan Mayes.

  • Baca Juga: Sang Maestro KO Menang pada Detik 95 Lewat Pukulan dan Sikutan Ganas
Baca Juga :  Juara Dunia Kelas Menengah Ungkap Petarung Paling Kotor di UFC

Gene disebut-sebut sebagai salah seorang petarung dengan prospek yang baik pada kelas berat UFC. Gene sejatinya dijadwalkan kembali bertarung pada ajang UFC, Sabtu 17 Oktober mendatang melawan Ante Delija.

Delija adalah petarung Kroasia yang memiliki rekor menang-kalah 17-3 pada arena MMA. Duel malawan Gene ini bakal menjadi debut Delija pada arena UFC.

Sayang, pertarungan itu tertunda karena permasalahan kontrak sponsor. Duel utama UFC 17 Oktober mendatang mempertemukan Brian Ortega kontra Sang Zombie Korea, Jung Chan-sung.

Comment