GPDRR 2022, Indonesia Bakal Didatangi 193 Negara

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2022. Mantan Wali Kota Solo itu meminta acara yang bakal dihadiri delegasi dari banyak negara itu disiapkan sebaik mungkin.

‎”Ini forum dua tahunan yang dibentuk oleh PBB untuk meninjau kemajuan berbagai kemajuan, mendiskusikan perkembangan dan tren terbaru dalam penanganan kebencanaan,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas secara virtual, Kamis (15/10).

Baca Juga :  Harisson Pastikan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu Terus Berlanjut dan Masif

Jokowi mengatakan ‎acara tersebut bakal digelar di Bali. Forum ini akan dihadiri 193 negara. Ini akan menjadi sebuah forum besar dan akan dihadiri kurang lebih 5.000 sampai 7.000 peserta.

  • Baca Juga: Jokowi Minta Semua Pihak Siap Hadapi Bencana Hidrometeorologi

“Ini harus dipersiapkan dengan sanagt baik. Saya kira, sebagai tuan rumah, kita banyak pengalaman dalam menggelar berbagai konferensi internasional dan sudah diputuskan bahwa konferensi ini akan digelar di Bali tahun 2022,” katanya.

Baca Juga :  Lagi, Dua Tarian Asal Pontianak Masuk WBTb, Wako Edi: Kekayaan Khasanah Budaya di Pontianak

Menurut Jokowi, GPDDR ini pentingnya bagi Indonesia dalam manfaatkan konferensi berskala dunia. Ini termasuk untuk menegaskan peran Indonesia dalam pengurangan risiko bencana di dunia.

Lebih lanjut Jokowi menuturkan GPDDR ini juga menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata Bali ‎kepada perwakilan dari negara-negara lain.

‎”Tentu saja jangan sampai lupa, kehadiran 190-an negara dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia,” pungkasnya.

Comment