Gaikindo Siap Gelar Pameran Otomotif GJAW pada Januari 2021

KalbarOnline.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan bahwa mereka akan terus menjalankan upaya pemulihan industri otomotif di bawah arahan pamerintah dengan rencana penyelenggaan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada awal 2021 mendatang. Event ini diklaim akan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upayanya memulihkan industri otomotif Indonesia.

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta diaplikasikannya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta telah memberikan dampak pada berkurangnya waktu persiapan GJAW, dan dirasa penyelenggaraannya pada akhir November ini tidak akan berlangsung secara maksimal.

Berdasar hal itu, Gaikindo mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week. Gaikindo berencana akan menyelenggarakan event tersebut pada 9-17 Januari 2021 mendatang.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan bahwa mereka memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya serta juga kepada masyarakat, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, dimana saat ini jalannya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

Baca Juga :  Honda Brio Geser Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris selama 2020

“Menjadi tanggung jawab Gaikindo agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Pihaknya lebih jauh menyebut telah menyusun rencana untuk pameran yang akan digelar pada awal tahun tersebut. Nangoi menyebut Gaikindo akan memaksimalkan penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

“Jika tidak ada aral melintang, Gaikindo Jakarta Auto Week akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Kami meyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu baik dari para merek serta juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Baca Juga :  Tim Balap WSBK BMW Pakai Solusi 3D Print Buat Suku Cadang

Berlangsung selama sembilan hari, Gaikindo Jakarta Auto Week akan mengambil tempat di JCC, yang berada di area strategis Jakarta yang mudah dijangkau. GJAW juga akan diramaikan dengan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran.

Selama pameran tentu akan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. “Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan Covid-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung,” tutur Rizwan. Menurutnya GJAW akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment