Unggulan Kedua asal Jepang Mudah Bantai Pemain Elite Eropa

KalbarOnline.com-Pemain asal Jepang yang menjadi unggulan kedua Nozomi Okuhara berhasil lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2020. Pada babak pertama di Odense Sports Park hari ini (14/10), Okuhara menang dengan skor 21-7, 21-19 atas pemain asal Skotlandia Kirsty Gilmour.

Gilmour adalah salah seorang pemain elite Eropa. Dia berada di posisi ke-27 dunia. Artinya, secara ranking, dia adalah pemain nomor empat Eropa. Namun, dibandingkan Okuhara yang berada di posisi empat dunia, level Gilmour memang terlalu jauh.

Baca Juga :  Tutup Kejuaraan Pencak Silat Antar Remaja, Ini Kata Ketum KONI Kapuas Hulu

Pada game pertama, perbedaan kualitas itu sangat tampak. Okuhara berhasil unggul sangat jauh 16-3 dan lantas memungkasi game pembuka dengan sangat mudah. Pada game kedua, Gilmour memang sempat memberikan perlawanan.

  • Baca Juga: Pemain Belia Penakluk Jonatan Christie Bantai Runner-up Dunia Junior

Dia bahkan unggul dengan skor 15-12. Tetapi, dalam situasi kritis, Okuhara mampu melepaskan diri dari tekanan. Tertinggal 17-18, Okuhara berhasil bangkit dan memimpin dengan skor 20-18 dan akhirnya menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Baca Juga :  Tampil Sensasional pada Game Kedua, Lolos Solid ke Semifinal

Okuhara memungkasi laga adalam tempo 39 menit.

Pada babak 16 besar, Okuhara akan berhadapan dengan Miranda Wilson dari Jerman atau wakil Wales Jordan Hart. Di atas kertas, Okuhara akan gampang mengalahkan kedua pemain itu dan melaju mulus ke perempat final.

Sementara itu, unggulan lainnya Michelle Li asal Kanada berhasil lolos ke babak 16 besar. Unggulan keempat itu menumbangkan Amalie Schulz dalam straight game dengan skor 21-18, 21-13.

Comment