Sang Maestro KO Menang pada Detik 95 Lewat Pukulan dan Sikutan Ganas

KalbarOnline.com-Tom Aspinall adalah salah satu rekrutan terbaru UFC pada 2020. Tetapi, sebelumnya, dia sudah terkenal dan memiliki reputasi tinggi sebagai petarung berbahaya dan maestro KO dari Inggris.

Aspinall memiliki pukulan yang sangat keras, punya power yang besar untuk menjatuhkan lawan. Dan ini dibuktikan ketika dia memukul KO Alan Baudot dalam tempo 95 detik pada ajang “UFC Fight Island 5” di Yas Marina, Abu Dhabi (11/10).

Ini adalah pertarungan kedua Aspinall pada kelas berat UFC. Pada debutnya, petarung kelahiran Wigan, Inggris itu mengalahkan Jake Collier pada partai tambahan Whittaker vs Till, 25 Juli 2019.

  • Baca Juga: Brutal Tumbangkan Lawan dalam 45 Detik, Catat 100 Persen Menang di UFC
Baca Juga :  Sang Juara Dunia Berkomitmen untuk Ikut pada Ajang Piala Uber 2020

Saat itu, Aspinall menang saat ronde pertama baru berjalan 45 detik. Sebuah pukulan dan tendangan lutut, membikin Collier tumbang. Melihat Collier tersungkur, wasit Daniel Movahedi langsung menghentikan duel.

Berbeda saat mengalahkan Collier, Aspinall menghancurkan Baudot lewat sikutan dan pukulan ganas. Walau sudah menang menyakinkan, tetapi Aspinall mengaku masih belum puas.

“Saya merasa penampilan saya sudah oke, harusnya memang bisa lebih baik lagi,” kata Aspinall setelah pertarungan sebagaimana dikutip dari The Insider. “Saya melangkah terlalu dekat kepada lawan, namun saya terus belajar untuk mengurangi kesalahan-kesalahan dalam pertarungan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lancarkan 369 Pukulan, Menang Mutlak, Kans Jadi Juara Dunia Terbuka

“Untung saja saya tidak mendapatkan dampak apapun dari kesalahan yang saya perbuat, jadi semuanya berjalan dengan mulus. Saya mampu meraih kemenangan,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Aspinall mencatat rekor 9 kali menang dan 2 kali kekalahan sepanjang karirnya di mixed martial art. Sebanyak 8 dari 9 kemenangan itu, Aspinall raih dengan cara KO pada ronde pertama. Sedangkan satu kemenangan lain lahir dari cekikan alias submission.

Comment