Manny Pacquiao Akan Habisi McGregor di Ronde Kelima, Kata Bintang MMA

KalbarOnline.com-Bintang MMA asal Filipina Lito Adiwang memberikan komentar terkait kemungkinan pertemuan antara Manny Pacquiao melawan Conor McGregor di arena tinju.

Kalau pertarungan itu sampai terealisasi, Adiwang mengatakan bahwa Pacquiao akan mudah membantai McGregor. Dalam wawancara dengan ABS-CBN Sports, Adiwang memprediksi bahwa Pacquiao akan meng-KO McGregor pada ronde kelima atau keenam.

Adiwang mengatakan bahwa Pacquiao akan bertarung jauh lebih agresif kalau dibandingkan dengan Floyd Mayweather Jr. Saat melawan McGregor pada 26 Agustus 2017, Mayweather berhasil menang KO pada ronde ke-10.

Floyd Mayweather Jr. (kanan) saat melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Augustus 2017. (John Gurzinski / AFP)

“Saya merasa bahwa Pacquiao akan menghabisi McGregor lebih cepat ketimbang yang dilakukan Mayweather,” kata Adiwang. “Pacquiao lebih unggul dari McGregor dalam semua aspek dan kategori. Satu-satunya kelebihan McGregor adalah dia lebih muda. Itu saja. Namun, Pacquiao akan gampang menenggelamkannya,” imbuh Adiwang.

  • Baca Juga: Mike Tyson Ikut Membentuk Manny Pacquiao Menjadi Petarung Top Dunia
Baca Juga :  Video Tinju Viral Lama Conor McGregor yang Masih Jadi Bahan Tertawaan

Usia Pacquiao dan McGregor memang terpaut cukup jauh. Pacquiao berumur 41 tahun. Semantara itu, McGregor baru berusia 31. “Tidak diragukan lagi bahwa McGregor bisa bertinju, namun kalau dibandingkan dengan Pacquiao ya levelnya terlalu jauh,” kata Adiwang lagi.

Adiwang menambahkan bahwa tinju dan MMA adalah dua entitas olahraga yang berbeda. Jadi, kesimpulannya, tidak bakal ada peluang bagi McGregor untuk menang melawan juara dunia delapan divisi seperti Pacquiao.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Tutup Porprov Kalbar ke-XIII, Kapuas Hulu Capai Target di Peringkat ke-7 

“Ya McGregor kuat dan memiliki pukulan kiri yang powerful. Tapi kuat di sini kalau bertarung di MMA. Namun dalam tinju, mereka menggunakan sarung tinju yang besar dan berbeda dengan MMA yang kecil. Jadi, pukulannya tidak akan pernah sama,” imbuhnya.

Adiwang adalah salah seorang petarung top One Championship. Dia mencatat rekor menang-kalah 11-2 pada kelas terbang. Isu yang berkembang, Pacquiao akan berhadapan dengan McGregor pada 2021.

Comment