Cara Unik Satlantas Polres Sekadau Edukasi Protokol Kesehatan ke Warga

Cara Unik Satlantas Polres Sekadau Edukasi Protokol Kesehatan ke Warga

KalbarOnline, Sekadau – Berbagai cara dilakukan Polres Sekadau untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin dilaksanakan Polres Sekadau dan jajarannya, tak terkecuali Sat Lantas Polres Sekadau memberikan edukasi protokol kesehatan dengan cara berbeda yakni dengan pemasangan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ yang di tempel pada kendaraan.

Baca Juga :  Polsek Nanga Mahap Amankan Pelaku Penggelapan Motor di Monterado Bengkayang

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kasat Lantas, AKP Laelan Sukur menjelaskan, penempelan stiker juga sebagai bentuk kampanye protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 supaya tidak semakin meluas.

“Stiker tersebut dipasang pada kendaraan roda enam, roda empat dan roda dua baik kendaraan pribadi atau umum. Pemasangan stiker dilakukan oleh personel Sat Lantas Polres Sekadau pada saat kegiatan strong point pagi dan juga patroli,” jelas AKP Laelan, Rabu (14/10/2020).

AKP Laelan menambahkan, stiker protokol kesehatan juga dipasang pada kendaraan dinas Polri, karena setiap harinya melintas dan terlihat masyarakat. Sehingga secara langsung dapat mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, ketika bepergian dari luar rumah.

Baca Juga :  Polres Sekadau Langsungkan Upacara Penyerahan Jenazah Bripda Fransiskus Rino

“Dengan penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan umum atau mobil pribadi, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat. Mari kita lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk melindungi diri dan orang lain dari ancaman Covid-19,” imbau Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur.

Comment