Tujuh Pegawai Kantor Bapenda Ketapang Positif Covid-19, Layanan Tatap Muka Ditutup Sementara

Tujuh Pegawai Kantor Bapenda Ketapang Positif Covid-19, Layanan Tatap Muka Ditutup Sementara

KalbarOnline, Ketapang – Pelayanan tatap muka di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ketapang ditutup sementara hingga dua pekan kedepan, terhitung mulai Senin (12/10/2020). Penghentian aktivitas pelayanan ini dilakukan pasca tujuh orang pegawai Kantor Bapenda Ketapang itu diketahui terpapar virus Corona atau Covid-19.

Kepala Bapenda Ketapang, Mahyudin mengatakan, pihaknya menutup sementara waktu pelayanan tatap muka. Sebagai gantinya, Bapenda Ketapang tetap memberikan pelayanan melalui pos piket penjagaan.

“Sementara untuk pelayanan pembayaran pajak dan lain-lain kita akomodir melalui petugas piket di pos jaga hingga tanggal 21 Oktober nanti,” katanya saat dikonfirmasi KalbarOnline, Selasa (13/10/2020).

Ia menjelaskan, kasus konfirmasi positif Covid-19 terhadap pegawainya diketahui setelah pemeriksaan swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Ketapang terhadap 101 orang pegawai Kantor Bapenda Ketapang pekan lalu.

Baca Juga :  Seorang Pemuda di Ketapang Diringkus Polisi : Curi Handphone dan Sepmot di TKP Berbeda

“Tenyata ada 7 orang yang terkonfirmasi positif. Kita langsung mengambil langkah untuk meminimalisir penyebaran,” ungkapnya.

Mahyudin juga menyebutkan kalau setelah berkoodinasi dengan gugus tugas pihaknya kemudian menghentikan aktivitas di kantor guna untuk memutus penyebaran virus hingga 10 hari ke depan. Para pegawai sendiri akan bekerja melalui rumah atau work from home (WFH).

“Untuk pegawai tetap bekerja memalui rumah. Sementara kita sedang mensterilkan kantor dengan penyemprotan cairan disinfektan,” ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Ketapang, Rustami mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan tujuh orang pegawai kantor Bapenda Ketapang yang terkonfirmasi positif.

Baca Juga :  Di Tengah Wabah Virus Corona, SMKN 1 Rasau Tetap Laksanakan UNBK

“Kita masih belum tracing lengkap, jadi belum bisa menyimpulkan ini dari mana asalnya,” katanya kepada KalbarOnline, Selasa (13/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang ini juga menyebutkan kalau para pegawai kantor Bapenda yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan orang tanpa gejala yang saat ini telah menjalani isolasi.

Dari data gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang sendiri saat ini terhadap 118 kasus komulatif konfirmasi positif Covid-19. Dari angka itu, 100 kasus telah dinyatakan sembuh dan 17 orang masih menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri serta satu kasus meninggal. (Adi LC)

Comment