Redmi Note 10 Bakal Jadi Perangkat Pertama Xiaomi dengan Kamera 108 MP

KalbarOnline.com – Beberapa hari yang lalu, GM Redmi mengisyaratkan peluncuran smartphone Redmi baru di Tiongkok. Perusahaan kemungkinan akan mengungkap model baru dari seri Redmi K30 dan Redmi Note 10 baru di sana.

Selain itu, Redmi Note 10 dikabarkan akan menjadi rebranding dari Mi 10T Lite dari Eropa. Dan sekarang, keterangan rahasia di Weibo mengisyaratkan bahwa perangkat tersebut mungkin memiliki kamera yang berbeda untuk pasar Tiongkok.

Ini terungkap dari Weibo, media sosial lokal Tiongkok oleh Digital Chat Station. Dirinya mengatakan bahwa perangkat dengan nomor model ‘J17’ di atasnya akan dilengkapi dengan kamera 108 MP.

Bersamaan dengan ini, kemungkinan perangkat tersebut akan datang dengan lensa telefoto dan makro. Sekarang, jika kita ingat, Mi 10T Lite yang melewati FCC sebelum diluncurkan, memiliki nomor model M2007J17G.

Baca Juga :  Pesaing TikTok dari Instagram Bernama Reels, Debut Bulan Depan

Biasanya, ‘G’ mewakili versi Global dan karenanya, M2007J17C harus menjadi varian Tiongkok dari perangkat tersebut. Konon, Mi 10T Lite memulai debutnya dengan layar LCD 120 Hz, Snapdragon 750G dan baterai 4.820 mAh. Namun varian global dilaporkan hanya akan memiliki sensor kamera 64 MP, lensa ultra lebar dan makro pada pengaturan kameranya.

Lebih lanjut, keterangan rahasia telah menyebutkan spesifikasi perangkat kosong kemarin yang sejalan dengan kebocoran saat ini. Sesuai postingan, perangkat akan memiliki LCD 120 Hz, chipset SM7225 (Snapdragon 750G), kamera 108 MP dan baterai 4800 mAh dengan pengisian cepat 33W. Juga, ini selaras dengan laporan XDA sebelumnya bahwa varian Tiongkok keduanya akan memiliki sensor 108 MP.

Baca Juga :  WiFi Rumah Bermasalah? Ini 5 Cara Mudah Meningkatkan Wi-Fi Rumah Selama PSBB

Lebih lanjut, melihat System on Chip (SoC), sepertinya Xiaomi memang memenuhi janji untuk meluncurkan lebih banyak perangkat 5G pada tahun 2020. Dan jika laporan itu benar, ini akan menjadi smartphone Redmi dari Xiaomi pertama yang menggunakan sensor 108 MP.

Sebelumnya, Xiaomi melewatkan seri Redmi Note 9 untuk Tiongkok tetapi meluncurkan seri Redmi 10X. Konon, smartphone Redmi Note baru pasti akan menjadi showstopper jika diluncurkan dengan label harga yang dikabarkan sebesar CNY 1.000 atau berkisar Rp 2,1 jutaan saja. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment