Hasil Tes Tunjukkan Negatif Covid-19, Trump Siap Habis-Habisan di Sisa Waktu Kampanye

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan negatif Covid-19 setelah dites virus corona dalam beberapa hari berturut-turut. Hal itu diungkapkan dokter Gedung Putih, Dr. Sean Conley, pada Senin (12/9/2020).

Dr. Sean Conley, dalam memo singkat yang dibagikan beberapa jam sebelum Trump menjadi tuan rumah kampanye pemilihan ulang di Florida, mengatakan bahwa hasil Covid-19 terbaru presiden berasal dari tes antigen Abbott Laboratories. Memo Conley menyatakan bahwa semua data laboratorium menunjukkan virus corona tidak lagi aktif di tubuh presiden.

“Tes antigen yang dilakukan berulang hasilnya negatif. Ini diambil dari data klinis dan laboratorium termasuk viral load, RNA subgenomik, dan pengukuran ambang batas siklus PCR, serta penilaian yang sedang berlangsung dari tanggal kultur virus, semuanya menunjukkan replikasi virus tidak terdeteksi,” demikian tulis Conley dalam memonya dikutip dari CNBC Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :  Kader Muda Golkar Tangsel Semakin Solid Menangkan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan

Pengumuman dokter itu juga merupakan yang pertama sejak dia mengungkapkan diagnosis pada Trump awal bulan ini.

Baca Juga :  Wow! Pengguna Mypertamina di Jawa Tengah dan Yogyakarta Meningkat 800 Persen

Trump sangat ingin kembali kampanye, yang hanya tersisa tiga minggu sebelum pemilihan presiden melawan calon Demokrat Joe Biden. Dalam banyak survei, Biden selalu mengungguli Trump.

Trump dikenal meremehkan ancaman virus dan menekan para pemimpin negara bagian untuk mencabut pembatasan jarak sosial yang ketat, guna menghidupkan kembali ekonomi AS. [rif]

Comment