Hari ini, 6 Keberangkatan Kereta dari Gambir Berhenti di Jatinegara

KalbarOnline.com – Mengantisipasi masyarakat terjebak kemacetan, hari ini, Selasa (13/10), PT KAI (Persero) kembali melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Stasiun Gambir. Nantinya, keberangkatan kereta dari stasiun Gambir akan berhenti di Jatinegara untuk melayani penumpang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan kereta keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa. Sehingga penumpang bisa naik turun di Stasiun Jatinegara.

Baca Juga :  Penutupan Jalan, Penumpang Kereta Gambir Bisa Naik Turun di Jatinegara

“Seluruh waktu keberangkatan kereta dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (13/10).

Perlu diketahui, saat normal kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Menurut Eva, dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir. Sehingga bisa memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Adapun daftar 6 kereta keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara diantaranya, KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB, KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB, dan  KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Tahun Baru PPKM Dicabut Jokowi, Ini Tanggapan Pemprov Kalbar

Selain itu, KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB dan KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB. Serta, KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment