Emak-emak Dukung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang 2020

Emak-emak Dukung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang nomor urut 1 Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang 2020 terus mengalir.

Setelah sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama menyatakan dukungan, kali ini emak-emak di Kabupaten Ketapang mendeklarasikan dukungan kepada Paslon yang menyebut dirinya ISO BISA ini. Paslon nomor urut 1 ini, di Pilkada Ketapang 2020 didukung oleh tiga partai politik besar yakni Gerindra, Demokrat dan Perindo.

Koordinator Emak-emak ISO BISA, Vhia mengatakan bahwa dukungan pihaknya ini lantaran mereka menilai dari visi dan misi yang dijabarkan pasangan ISO BISA sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki agenda pro rakyat untuk Ketapang.

Baca Juga :  Sile Ketapang Jadi Maskot Pilkada Ketapang 2020

“Program-program paslon nomor urut 1 ini kemungkinan besar bisa menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah, khususnya yang dimiliki kaum perempuan,” katanya kepada KalbarOnline, Senin (12/10/2020).

Vhia mengatakan, sebagai upaya memenangkan Paslon ISO BISA di Pilkada Ketapang 2020, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara door to door untuk mengajak semua emak-emak mencoblos pasangan nomor 1 pada pemilihan nanti.

“Tidak ada kata lain, untuk mewujudkan harapan kami, selain berjuang sekuat tenaga, agar semua ibu-ibu di kabupaten ini, kompak hanya akan memilih pasangan Nomor 1 saja, itu tekad kami dalam perjuangannya,” terangnya.

Sementara Calon Bupati Kabupaten nomor urut 1, Iin Solinar mengapresiasi semangat emak-emak yang begitu besar untuk mendukung kemenangannya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Iin Solinar mengungkapkan, bahwa peran emak-emak sangat menentukan dalam pembangunan daerah di semua sektor.

Baca Juga :  Buka Pendaftaran, Nasdem Ketapang Komitmen Tolak Calon Terindikasi Korupsi

“Emak-emak memegang peran penting dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Lapau rata-rata dikelola oleh emak-emak. Kita memberdayakan emak-emak untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujarnya pada KalbarOnline, Senin (12/10/2020).

Pujian Iin Solinar terhadap emak-emak ini tak terlepas dari dukungan mereka yang begitu besar. Sebab, di setiap kegiatan sosialisasinya sebagai calon Bupati, emak-emak selalu datang mengerumuni untuk itu ia bertekad terus untuk ikut melakukan pemberdayaan terhadap ekonomi emak-emak.

“Emak-emak bukan lagi sekadar objek. Mereka adalah subjek yang menentukan kemajuan daerah. Dukungan emak-emak ini sangat berarti. Memberi dukungan moral bagi kita untuk terus berjuang demi kemajuan Kabupaten Ketapang yang lebih maju, sejahtera dan harmonis,” tandasnya. (*)

Comment