Trump Merasa Sembuh Total, Segera Lanjutkan Kampanye, Ejek Joe Biden

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku bahwa dia merasa telah sembuh total dari Covid-19. Dia pun merasa tidak berisiko menulari orang lain. Tak pelak, dia ingin segera melanjutkan kampanye jelang pilpres AS dan langsung mengejek pesaingnya, Joe Biden.

Dokter kepresidenan di Gedung Putih mengatakan bahwa Trump telah menjalani tes yang menunjukkan bahwa dia tidak lagi terinfeksi dan tidak ada bukti virus secara aktif mereplikasi diri. Namun, tim dokter tak menyebutkan secara tegas apakah Trump sudah terbukti negatif atau belum.

  • Baca juga: Donald Trump: Saya Mengalahkan Virus Tiongkok yang Gila dan Mengerikan

“Saya telah melewati pemeriksaan, standar yang paling tinggi, dan saya dalam kondisi sangat baik,” kata Trump yang menghabiskan tiga hari di rumah sakit militer seperti dilansir Reuters.

Trump juga mengaku bahwa dia telah berhenti mengonsumsi obat untuk melawan virus Korona. Bukti ilmiah masih belum jelas tentang seberapa lama orang sembuh dari Covid-19 memiliki antibodi dan terlindung dari infeksi kedua. Pastinya, Trump kini mulai melancarkan serangan kepada pesaingnya, Joe Biden.

  • Baca juga: Peneliti AS Temukan Bukti Aerosol Covid-19 Berbentuk Jet Lewat Obrolan
Baca Juga :  Ketua Dubes SIF Ungkap Rahasia Singapura Bisa Menekan Kasus Covid-19

“Kini Anda memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah, seperti pesaingnya,” ucap Trump menuding rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, karena menggunakan masker dan mentaati jadwal kampanye yang menerapkan jarak fisik.

Baca Juga :  Patuh Protokol 3M Ringankan Beban Dokter Hadapi Pandemi Covid-19

Trump – kini di belakang Biden dalam jajak pendapat – sangat bersemangat melanjutkan kampanye setelah absen lebih dari sepekan. Trump berencana mengunjungi negara bagian Florida pada Senin (12/10) ini, dan disusul kampanye di Pennsylvania dan Iowa pada Selasa (13/10) dan Rabu (14/10).

Salah satu jajak pendapat yang dilakukan oleh The Washington Post dan ABC News mengungkap Biden unggul secara nasional dengan margin 54 persen berbanding 42 persen. Margin kesalahan dalam jajak pendapat tersebut sebesar 4 persen.

Comment