Sutarmidji Minta 27 Pejabat yang Baru Dilantik Berinovasi dan Disiplin

Sutarmidji Minta 27 Pejabat yang Baru Dilantik Berinovasi dan Disiplin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi melantik 27 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang turut disaksikan Sekda Kalbar, AL Leysandri itu dilangsungkan di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (12/10/2020).

Sutarmidji mengatakan, pelantikan yang dilakukan ini dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalbar dan perlu segera dilakukan pengisian.

“Sebagian besar itu mengisi kekosongan jabatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Puas Hasil Mediasi Dengan PT HDL dan Koperasi, Warga Tolak Buka Pemagaran Jalan Kebun

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini juga mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan evaluasi jabatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam jabatan tersebut serta mengembalikan jabatan sesuai dengan kemampuan dan keterampilan mereka.

“Kita evaluasi mereka-mereka yang tugasnya cocok dengan keterampilan dan kemampuannya. Ternyata kita kembalikan tempat mereka yang cocokan sesuai dengan bidang dan kemampuan serta keterampilan mereka, jika jabatan baru mereka masih ada keluhan dari mereka terpaksa kita berhentikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Salurkan Hak Pilih di TPS 06 Paris II, Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Jaga Kondusifitas

Midji berharap para pejabat administrator dapat berinovasi dalam pelayanan publik kepada masyarakat dan harus displin serta seluruh tugas harus terukur, rasional dan taat pada peraturan.

“Saya berharap para pejabat baru ini terus lakukan inovasi dan terus melakukan displin itu yang paling penting. Kalau sudah displin maka dia bisa berinovasi, kalau tanpa displin maka inovasinya tidak ada. Semua pekerjaan harus terukur, rasional dan taat aturan,” tegasnya.

Comment