Sabar ya, Tampilan Layar iPhone Masih Nyaman Pakai Model Lama

KalbarOnline.com – Buat para Apple Fanboys alias kalangan fans gadget pabrikan Apple yang mendambakan wujud iPhone berubah kekinian, sepertinya mesti harus lebih bersabar. Hal ini lantaran, notch atau takik di area layar iPhone masih akan bertahan cukup lama dan tak akan hilang dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang beredar, paling tidak baru pada tahun 2021 atau tahun depan melalui iPhone 13, publik baru bisa melihat Apple meninggalkan notch model lamanya. Namun hal itu tampaknya masih belum pasti.

Melalui cuitan di Twitter oleh gadget leakers kenamaan Ice Universe (yang telah terbukti cukup andal di masa lalu), Apple diperkirakan masih akan terus menggunakan desain layar bertakik untuk iPhone 2021-nya. Hanya saja, pada tahun tersebut atau di model iPhone 13 itu, meskipun takik atau notch-nya mungkin akan sedikit lebih pendek alias mengecil.

  • Baca Juga: Nabung Dulu, Guys, Ini Bocoran Harga iPhone 12 Series
Baca Juga :  Xiaomi Launching Dua Smartphone Flagship Terbaru di Pengujung Tahun

Artinya, alih-alih memotong terlalu banyak ke layar ponsel, takik sebenarnya bisa lebih dangkal dan sedikit tidak mengganggu. Itu akan tetap ada, tetapi sifat desain yang lebih dangkal bisa membuatnya menjadi lebih baik ketimbang notch yang ada sekarang.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Atur Kewajiban Kerja Sama OTT dan Operator Telko

Sampai saat ini, diketahui hanya ZTE dan Xiaomi telah mencapai desain seperti itu, meskipun, kemapuhannya belum diuji coba oleh banyak kalangan pakar pemerhati gadget. Terutama soal seberapa bagus kamera di bawah layar mereka.

Ada beberapa kendala teknis yang harus diatasi agar kamera di bawah layar berfungsi dengan baik, jadi ada kemungkinan Apple belum menemukan solusinya. Apa pun itu, pengguna iPhone telah hidup dengan desain tersebut selama tiga generasi terakhir, jadi kami rasa mereka hanya perlu menunggu sedikit lebih lama.

Comment