LeBron James Tampil Sensasional, Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

KalbarOnline.com-Los Angeles Lakers menjadi juara NBA 2020. Pada game keenam di Adventhealth Arena Orlando, Florida hari ini (12/10), Lakers membantai Miami Heat dengan skor 106-93.

Dengan hasil ini, Lakers unggul dengan skor 4-2. LeBron James dan Anthony Davis menjadi motor utama permainan Lakers. LeBron mencatat triple-double dengan koleksi 28 poin, 14 poin, dan 10 assist. Davis mendulang double-double dengan 19 poin dan 15 rebound.

Yang tidak kalah luar biasa adalah point guard veteran Rajon Rondo. Bangkit dari bangku cadangan, Rondo mencetak 19 poin.

Baca Juga :  LeBron James Macet, Tim Juara Bertahan Tumbang Dua Kali Beruntun

Penampilan Rondo yang sensasional menghancurkan Heat terutama pada kuarter kedua. Saat itu, Lakers sudah unggul 28 poin (64-36) dan tidak terkejar sampai akhir pertarungan.

Dengan gelar ini, Lakers berhasil mengoleksi 17 gelar. Jumlah itu menyamai Boston Celtics sebagai pengumpul gelar terbanyak dalamsejarah NBA. Kali terakhir Lakers jadi kampiun pada 2010.

Dari kubu Heat, power forward Bam Adebayo mendulang double-double dengan 25 poin dan 10 rebound. Namun pertahanan luar biasa Lakers membuat Heat tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga :  Catat Tiga Kemenangan Beruntun via Overtime, Lakers Masuk Buku Sejarah

Aliran bola menjadi mampet, membuat bintang utama Jimmy Butler hanya mendonasikan 12 poin. Jumlah yang sangat minim bagi pemain yang diharapkan menjadi mesin poin utama.

Heat sejatinya sempat memainkan point guard utama Goran Dragic. Ini adalah penampilan kedua Dragic pada final NBA 2020. Dia gagal turun dalam tiga laga karena cedera. Sebelumnya Dragic bermain pada game pertama. Karena tidak fit, Dragic cuma mendulang lima poin dalam 19 menit di lapangan.

Comment