Cegah Covid-19, Warga Ditekankan Pakai Masker Saat Beraktivitas

KalbarOnline.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyoroti rendahnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kondisi itu tentu tidak ideal terutama ketika Indonesia tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Kakorlantas Irjen Pol Istiono berharap kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan bisa terus meningkat. Sebagai pengingatnya, Korlantas menempelkan stiker bertuliskan ‘ayo pakai masker’ di Angkutan Umum Kota (Angkot).

Baca Juga :  Kejaksaan Tinggi NTT Dalami Kasus Penjualan Aset Tanah Pemerintah

“Penempelan stiker ini dilakukan untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” kata Istiono.

Kampanye penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Dengan tujuan tidak ditemukan lagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker.

Baca Juga :  Disiplin Protokol Kesehatan Bisa Kurangi Angka Penularan Covid-19

Selain itu, masyarakat juga kembali diingatkan agar tetap menerapkan 3M saat beraktivitas. Yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan secara rutin, dan wajib menjaga jarak.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment