Start dari Posisi ke-18, Finis Kedua, Alex Marquez: Saya Sangat Fight

KalbarOnline.com-Alex Marquez mencatat hasil terbaik pada musim perdananya di MotoGP. Pada GP Prancis 2020 di Le Mans hari ini (11/10), adik kandung Marc Marquez itu finis kedua.

Sepanjang musim ini, Alex memang kedodoran dalam menaklukkan motor Honda. Rookie Repsol Honda tersebut tidak sekalipun berada di posisi enam besar dalam delapan balapan sebelum hari ini.

Posisi terbaiknya hanyalah peringkat ketujuh pada GP Emilia-Romagna di Sirkuit Misano. Bahkan, dalam lima dari enam race terakhir, Alex selalu keluar dari posisi 10 besar.

Apa yang terjadi pada balapan hari ini sangat luar biasa. Start dari posisi ke-18, Alex tampil luar biasa dalam race yang berlangsung dalam kondisi basah tersebut. Dia melesat menyalip satu demi satu pembalap yang ada di depannya.

  • Baca Juga: Analisis: Mengapa Suzuki Dahsyat dan Bisakah Mereka Juara MotoGP 2020?
Baca Juga :  Aku Ingin Menangis, Aku akan Menjaga Motor Ini Selamanya

“Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa,” kata Alex dalam wawancara setelah balapan. “Saya sangat percaya diri hari ini. Saya yakin, secara step-by-step bisa melewati mereka. Saya punya kans menang, saya sangat fight dan bertarung keras. Saya bangga dengan apa yang saya raih,” imbuh Alex.

Pada balapan ini, posisi trio Ducati yakni Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller masih mendominasi saat balapan kurang 13 lap lagi. Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins terus membayangi mereka dan dengan konsisten ada di posisi keempat.

Saat balapan kurang delapan lap lagi, Miller malah keluar trek. Motornya mengalami masalah teknis. Yang juga nahas adalah nasib Rins. Berada di posisi kedua pasca keluarnya Miller, dia malah terjatuh tepat satu lap kemudian. Yakni langsung di tikungan pertama.

Baca Juga :  Pembalap Afrika Selatan Pertama dalam Sejarah yang Juara Seri MotoGP

Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Alex. Dia langsung menyodok ke peringkat ketiga. Bahkan, saat balapan menyisakan tiga lap, dia melesat ke peringkat kedua dan akhirnya memungkasi balapan di posisi tersebut.

Petrucci menjadi juara pada balapan hari ini. Sementara itu, Pol Espargaro dari KTM finis di peringkat ketiga.

“Saya berterima kasih kepada tim. Mereka mendukung saya dalam latihan dan race. Dan hari ini, saya bisa memberikan yang terbaik,” kata Alex.

Comment