Wali Kota Pontianak Tanam Pohon CSR Bank Kalbar di Jalan Sultan Hamid II

Wali Kota Pontianak Tanam Pohon CSR Bank Kalbar di Jalan Sultan Hamid II

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 200 bibit pohon terdiri dari pohon bungur dan pelae ditanam di sepanjang Jalan Sultan Hamid II sebelum Jembatan Landak, Sabtu (10/10/2020). Bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari Bank Kalbar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turut serta melakukan penanaman pohon-pohon tersebut. Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari gerakan menghijaukan Kota Pontianak demi terciptanya udara yang bersih, sejuk dan lingkungan terjaga.

“Kita berharap penanaman pohon ini bisa menginspirasi warga untuk menjaga lingkungan agar Pontianak menjadi kota yang hijau, sejuk dan bersih,” ujarnya.

Baca Juga :  Rajuliansyah: Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Masih Tunggu SK Gubernur

Gerakan menanam pohon di ruang terbuka ini diharapkannya terus berkelanjutan. Warga juga diimbau untuk menanam pohon di lingkungan sekitarnya masing-masing agar tetap asri.

“Jangan biarkan lahan terbuka tanpa pepohonan, tanam pohon sebanyak-banyaknya,” pesan Edi.

Ia mengapresiasi atas kepedulian Bank Kalbar terhadap lingkungan dengan berpartisipasi menyediakan bibit pohon untuk ditanam di ruang terbuka. Dirinya berharap BUMN dan BUMD maupun pihak swasta lainnya bisa ikut berpartisipasi dalam melakukan kegiatan serupa. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak siap memfasilitasi untuk penanamannya serta perawatannya.

“Selain dilakukan penanaman, kita juga melakukan peremajaan, pemangkasan, penggantian pohon yang disesuaikan dengan lingkungannya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Treastle Pelabuhan Internasional Kijing Ambruk Dihantam Ombak

Kabid Humas Divisi Corporate Secretary Bank Kalbar, Yuniarto menjelaskan, pihaknya ikut tergerak dengan ajakan Wali Kota Pontianak untuk melakukan penghijauan. Karen itu, melalui Program CSR, Bank Kalbar memberikan bantuan bibit-bibit pohon untuk ditanam di ruang terbuka hijau seperti yang dilakukan saat ini.

“Harapan kami semakin baik pertumbuhan pohon maka semakin nampaklah hasil dari kegiatan ini sehingga yang lain juga bisa ikut tergerak melakukan penanaman pohon,” tuturnya.

Ia menambahkan, gerakan penghijauan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, melainkan akan terus berkelanjutan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan Kota Pontianak yang kita cintai,” pungkasnya. (prokopim)

Comment