Tips Pernikahan, Cincin Kawin Harus Dipersiapkan di Awal

KalbarOnline.com – Bagi calon pengantin, biasanya kerepotan saat mempersiapkan pernikahan. Salah satunya adalah persiapan katering, gedung, dan busana. Sedangkan cincin kawin dipersiapkan belakangan.

Prinsip itu disayangkan oleh Direktur Operasional PT Central Mega Kencana yang membawahi Frank & co., Petronella Soan. Menurutnya, semestinya cincin kawin adalah salah satu persiapan yang harus dipersiapkan di awal proses.

“Saya sedih karena kadang cincin kawin selalu di belakang. Cincin kawin harus di depan proses. Memang persiapan gedung penting tapi kenapa cincin kawin terakhir,” katanya dalam Webinar, Jumat (9/10).

Baca Juga :  Begini Cara Polisi Kenali Identitas Korban Jatuhnya Sriwijaya Air

Sebab, kata dia, pasangan pengantin setelah pesta dan segala dekorasi pernikahan selesai, maka yang dimiliki terakhir hanyalah cincin kawin dan pasangan. Sehingga betapa pentingnya sebuah simbol cincin kawin sebagai proses di awal.

“Saat besoknya pesta selesai, pengantin hanya punya istri dan suami di sebelah kita dan cincin kawin di tangan. Maka penting sekali dipersiapkan di awal,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi Tegaskan Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Dan sebagai simbol cinta yang mewah, dia mengusulkan cincin kawim bertahtakan berlian masih menjadi yang favorit. Bahwa berlian bisa menjadi simbol betapa berharganya pasangan.

“Cincin bertahtakan berlian sangat pantas untuk diberikan ke pasangan. Ada perjuangan di situ. Ada simbol. Cinta bisa diungkapkan dengan berlian. Diamond is forever,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment