Petarung Indonesia Sikat Wakil Malaysia Lewat Kuncian Dahsyat Ronde 1

KalbarOnline.com-Petarung Indonesia Eko Roni Saputra sukses membuktikan kemampuannya. Dia meraih kemenangan pada kejuaraan tarung bebas ONE Championship dengan tajuk ONE : Reign of Dynasties di Singapura (9/10).

Juara gulat Indonesia itu mengalahkan petarung Malaysia Murugan “Wolverine” Silvarajoo. Hal ini sejatinya sudah diprediksi. Mengingat persiapan yang dilakukan Eko cukup lama. Dia juga memiliki lebih banyak kemampuan bela diri. Selain gulat yang dia tekuni tentu saja.

“Saya tampil lebih nyaman sekarang karena saya banyak berlatih di striking, boxing, dan muay thai. Saya tidak mau hanya mengandalkan kemampuan gulat dengan take-down, namun saya mengawali permainan saya dengan striking, barulah saya memulai take-down,” kata Eko dalam keterangan yang dilansir dari Antara.

Baca Juga :  Dahsyat, Perenang Indonesia 15 Tahun Pecahkan 3 Rekornas di Australia

Eko meraih kemenangan di ronde pertama dengan melakukan kuncian ke bahu (shoulder lock) dan lengan dengan teknik yang dahsyat. Hal itu memaksa lonceng tanda akhir pertarungan dibunyikan.

“Sebenarnya target saya bukanlah submission tetapi take-down dan elbow di bagian wajah dan perut, namun seketika saya mendapatkan momen untuk melakukan submission yang tidak pernah saya pelajari sebelumnya,” kata Eko.

Dengan kemenangan ini, Eko Roni mengaku lebih percaya diri. Apalagi dirinya dikelilingi petarung dan pelatih andal di tim Evolve MMA Singapura. Kemenangan ini juga akan dijadikan pijakan untuk mengejar prestasi tertinggi di ONE Championship.

Baca Juga :  Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas di Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Raya Berkumandang

“Kemenangan ini tentunya tidak untuk saya sendiri, kemenangan ini untuk tim saya Evolve MMA, keluarga saya, dan Indonesia yang terus mendukung saya. Terima kasih dukungannya, jangan pernah berhenti untuk mendukung karena saya ingin menjadi yang terbaik di ONE Championship,” ucapnya.

“Saya siap kapanpun apabila saya ditunjuk untuk bermain lagi saya akan siap dan menyiapkan strategi-strategi berikutnya,” lanjut Eko.

Sementara itu pada laga utama ONE : Reign of Dynasties, juara bertahan ONE Strawweight Muay Thai dan Kickboxing World Champion asal Thailand Sam-A Gaiyanghadao berhasil mempertahankan gelar juara dunianya. Dia mengalahkan petarung Australia yang merupakan Juara Dunia ISKA K-1 Josh “Timebomb” Tonna.

Comment