Paguyuban Travel Belitang Siap Menangkan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur

BELITANG – Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), semakin percaya diri menatap kemenangan di kontestasi Pilkada OKU Timur, 9 Desember mendatang.

Musababnya, dukungan masyarakat OKU Timur untuk pasangan nomor urut satu itu semakin kuat. Kali ini, giliran komunitas Paguyuban Travel Belitang (PTB) yang masuk dalam barisan pendukung pasangan Enos-Yudha.

Ketua PTB Jaherudin menyatakan, ada banyak alasan yang melatari pihaknya mendukung pasangan Enos-Yudha. Namun, yang paling utama yakni terkait visi-misi dan program kerja yang diusung Enos-Yudha diyakini mampu membuat OKU Timur semakin maju dan mulia.

“Kami mendukung Pak Enos dan Pak Yudha karena visi-misi dan program kerja yang ditawarkan cocok dengan apa yang masyarakat OKU Timur inginkan,” kata Jaherudin saat ditemui media usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PTB di Desa Sariguna, Kecamatan Belitang Mulya, Sabtu (10/10).

Ke depan, ketika Enos dan Yudha menduduki kursi bupati dan wakil bupati, Jaherudin berharap pembangunan infrastruktur di OKU Timur, terutama jalan, semakin diperhatikan dan ditingkatkan. Pembangunan infrastruktur yang semakin merata dinilai Jaherudin mampu mengurangi beban operasional travel.

Terkait pencalonan Enos-Yudha, Jaherudin memastikan PTB siap membantu memenangkan pasangan nomor urut satu itu di Pilkada OKU Timur, 9 Desember mendatang. “Kami siap mendukung dan ikut berjuang untuk memenangkan pasangan Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur,” tuturnya.

Merespons dukungan PTB, Lanosin memastikan akan menampung dan merealisasikan seluruh harapan masyarakat. Tujuannya tak lain demi menjadikan OKU Timur semakin maju dan mulia.

Menurut Enos, Lanosin Hamzah karib disapa, PTB telah mendukung rencananya menjadi Bupati OKU Timur bahkan sejak setahun lalu. Dukungan tersebut dilatari kecocokan visi-misi yang diusung pasangan Enos-Yudha.

BACA JUGA:  Lanosin Serap Aspirasi Pelaku UMKM di Desa Gunung Mas

“PTB sudah mendukung pergerakan saya dari awal, bahkan setahun yang lalu. Ketika itu, mereka ingin seluruh jalan dibagusi. Kini, Alhamdulillah dengan kebijakan yang dikeluarkan Pak Herman Deru (Gubernur Sumatera Selatan), salah satu harapan PTB bisa terpenuhi,” kata adik kandung Herman Deru itu.

Ke depan, Enos memastikan akan terus berusaha merealisasikan seluruh keinginan masyarakat, termasuk komunitas travel, untuk membuat OKU Timur semakin maju dan mulia. Sementara untuk meminimalisasi dampak Covid-19, Enos menyatakan telah menyiapkan sejumlah strategi, seperti memperbanyak bantuan sosial dan membuat kebijakan yang berpihak dengan kebutuhan masyarakat.

“Bantuan sosial dan ekonominya harus terus diperhatikan, ini agar mengurangi dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 terhadap masyarakat,” jelas Enos.

Comment