Cegah Klaster Demo, Warga Diminta Hindari Kerumuman

KalbarOnline.com – Pemerintah kembali mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan sebab masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Maraknya aksi demonstrasi yang terjadi di Indonesia juga harus menjadi catatan bagi masyarakat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kerumuman menjadi sumber utama penularan Covid-19. Oleh karena itu, sebisa mungkin agar dihindari.

“Mari kita ingat bahwa kita masih dalam kondisi pandemi, ada kedaruratan kesehatan masyarakat. Untuk itu kami ingatkan kembali kepada masyarakat untuk bahu-membahu menurunkan angka kasus Covid-19,” kata Wiku.

Baca Juga :  ASN Kubu Raya Diimbau Tak ke Warkop dan Mall, Sekda : Kalau Kedapatan Akan Disanksi

Wiku mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan 3M, wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan. Dengan menghindari kerumuman diharapka tidak ada klaster baru Covid-19.

“Sinergi seluruh elemen masyarakat adalah kunci utama penekanan kasus positif Covid-19 di daerah, tanpa adanya sinergi ini maka kasus di daerah akan terus meningkat. Ingat, perang melawan Covid-19 adalah kerja bersama kita,” imbuhnya.

Wiku juga merujuk pada peningkatan kasus yang berdasar dari libur panjang beberapa waktu lalu, di mana ditemukan lonjakan kasus yang terjadi dalam beberapa pekan kedepan setelah masa libur panjang.

Baca Juga :  Bupati Martin Targetkan 10 Persen Warga Ketapang Divaksin Dalam Waktu Dekat

“Jangan sampai hal ini terjadi lagi, karena jika ini terkena pada kelompok rentan, usia lanjut, dampaknya fatal. Kami ingatkan sekali lagi betul-betul menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat,” jelasnya

Ia meminta para peserta aksi unjuk rasa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menyampaikan aspirasinya. Dan ia berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat terlindungi dari Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment