Bioskop Sudah Buka di Bandung, Jakarta Masih Susah

KalbarOnline.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung telah mengizinkan bioskop untuk kembali beroperasi meskipun masih berstatus zona merah Covid-19. Sudah ada 9 bioskop dari 15 bioskop yang beroperasi sejak akhir pekan lalu. Sementara 6 sisanya akan dibuka secara bertahap.

Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan, untuk operasional di Jakarta pihaknya masih menunggu keputusan Pemda DKI Jakarta mengenai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Nah, di Jakarta ini yang susah. Sudah tiga kali kan (rencana buka, Red),” ujarnya kepada KalbarOnline.com, Sabtu (10/10).

Djonny mengaku, di daerah lainnya seperti Jawa Tengah, Ternate, Pekanbaru, dan Balikpapan, bioskop juga sudah beroperasi. Sementara untuk pengoperasian di Jakarta pihaknya masih mengikuti kebijakan yang berlaku.

Baca Juga :  Resmi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Pastikan Internal Polri Solid

“Lihat dulu PSBB-nya diperpanjang atau tidak. Kalau diperpanjang ya kita akan evaluasi lagi,” tuturnya.

Di samping itu, Djonny menyebut, film yang akan tayang di bioskop nanti akan masih dievaluasi lebih dulu. Sebab, film yang siap tayang di masa sebelum pandemi sudah mengantri.

“Nasional 100 judul siap tayang mestinya dari lebaran kemaren. Film Hollywood juga ditunda, mungkin masuk November,” tuturnya.

Djonny menambahkan, dalam pengoperasian bioskop, pihaknya memastikan untuk memperketat disiplin protokol kesehatan Covid-19. Selain mengatur pola kursi di dalam studio, pihaknya juga mengantisipasi antrian dari lobi hingga masuk ke dalam studio.

Baca Juga :  Apresiasi Pencopotan Baliho Rizieq, TB Hasanuddin: TNI Didukung Rakyat

Sebagai informasi, izin pembukaan bioskop di Bandung dikeluarkan langsung oleh Pemkot Bandung melalui Surat Edaran Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung. Adapun bioskop yang telah dibuka adalah CGV Paris Van Java, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal Shopping Center, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings Shopping Center, XXI Bandung Indah Plaza, XXI Ciwalk, dan Cinemax Istana Plaza.

Penayangan film (showtime) di bioskop CGV khususnya akan dimulai pukul 12.00 WIB. Waktu operasional bioskop akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan di mana CGV berada.

Comment