Sikat Lawan Sampai Dua Kali Jatuh, Pertahankan Juara International

KalbarOnline.com-Denys Berinchyk kembali sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan WBO International. Pada pertarungan di Equides Club, Lesniki, Ukraina hari ini WIB (9/10), Berinchyk mengandaskan penantangnya Viorel Simion asal Rumania.

Petinju Ukraina itu menang KO pada ronde ketujuh. Karena sudah babak belur, Simion tak bisa melanjutkan pertarungan. Sebelumnya, Simion sudah tumbang dua kali pada ronde-ronde awal.

Dengan kemenangan ini, Berinchyk sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan untuk kali keempat secara beruntun. Dia sebelumnya mengalahkan petinju Jepang Nihito Arakawa, Patricio Lopez Moreno (Meksiko), dan Hector Edgardo Sarmiento (Argentina).

Baca Juga :  Tak Lelah Mencoba Menghentikan Dominasi Pabrikan asal Jepang

Berinchyk merebut sabuk juara kelas ringan WBO kelas ringan International pada 22 Desember 2018. Dia mengalahkan petinju asal Filipina Rosekie Cristobal lewat TKO pada ronde ketujuh.

Kemenangan ini spesial karena ditonton oleh mantan juara dunia kelas berat WBC yang saat ini menjadi wali kota Kiev Vitali Klitschko. Klitschko juga adalah pemimpin perusahaan yang menjadi promotor bagi Berinchyk.

Berinchyk saat ini menempati ranking keempat WBO. “Dia bukan seorang petarung yang genius dalam bertahan. Namun dia paham benar bagaimana memakai kekuatan ofensifnya untuk meraih kemenangan,” tulis Boxing Scene.

Pada pertarungan lain, petinju potensial berusia 18 tahun Vasyl Chebotar memperpanjang seri kemenangannya. Dia mengalahkan Olexander Abramian lewat keputusan mutlak dari juri.

Baca Juga :  Setelah Penantian Panjang 49 Tahun, Pemain Jerman Jadi Juara Lagi

Chebotar menang dengan skor 76-76, 78-74, dan 79-73. Dengan hasil itu, Chebotar mencatat rekor enam kali menang dalam enam pertarungan. Sebanyak dua duel dia menangkan dengan KO.

Comment