Maret 2021, AS Akan Punya dosis vaksin Covid-19 untuk Semua Warga

KalbarOnline.com – Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat (AS) Alex Azar pada Kamis (8/10) mengatakan AS dapat memiliki dosis vaksin Covid-19 yang mencukupi bagi setiap warganya pada Maret mendatang.

“Program vaksin coronavirus pemerintah AS, Operation Warp Speed, diperkirakan akan memiliki hingga 100 juta dosis pada akhir tahun,” kata Azar dalam pidato utamanya di acara Goldman Sachs Healthcare tentang coronavirus yang digelar secara virtual.
“Kami memproyeksikan akan memiliki jumlah yang cukup untuk setiap warga Amerika yang menginginkan vaksin pada Maret hingga April 2021,” lanjutnya, seperti dikutip Antara dari Xinhua.

Baca Juga :  Intel AS Tuding Tiongkok Ingin Donald Trump Kalah dalam Pemilu

Menurut Azar, saat ini AS sedang memproduksi dosis untuk keenam vaksin potensial yang didukung pemerintah AS di lebih dari 23 fasilitas manufaktur.

Baca Juga :  Beda dengan Tiongkok, Sepertiga Warga AS Tolak Vaksin Covid-19

Beberapa vaksin yang dikembangkan AS kini tengah menjalani uji coba tahap akhir, termasuk vaksin dari Moderna, Pfizer, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson. AS juga membeli jarum, alat suntik, botol, dan berbagai perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk imunisasi, tambah Azar. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment