Jagoan Ducati Menjadi yang Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar

KalbarOnline.com-Jack Miller menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10).

Setelah sesi latihan pembuka dengan trek yang benar-benar basah, para pembalap disambut hujan di sesi latihan kedua. Namun, Miller menghadapi kondisi yang cukup menantang itu dengan ban slick dan membuktikan itu merupakan pilihan terbaik di sesi siang.

Para pembalap lainnya mengikuti langkah jagoan tim Pramac Racing itu dan situasi trek membaik hingga sesi 45 menit itu berakhir.

Kondisi trek menyebabkan sejumlah pembalap terjatuh di pengujung sesi. Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso mengalami lowside di chicane pertama. Sementara itu pemuncak FP1 Bradley Smith terpelanting dari motornya di Tikungan 11.

  • Baca Juga: Optimistis Podium di Prancis, Rossi: Le Mans Sirkuit yang Aku Sukai
Baca Juga :  Empat ‘Murid’ Valentino Rossi Kuasai Podium 1-2 di MotoGP dan Moto2

Upaya terakhir Miller membawanya ke puncak dengan catatan 1 menit dan 34,133 detik. Dia mengungguli rival terdekatnya, yakni bintang Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. Vinales terpaut 0,367 detik di peringkat kedua. Takaaki Nakagami membawa Honda finis P3.

Sementara pembalap tuan rumah Johann Zarco finis keempat setelah mengalami sejumlah kendala teknis dengan motor Ducatinya. Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow melengkapi peringkat enam besar.

Baca Juga :  Sang Adik Kukuh di Puncak Klasemen, Valentino Rossi: Dia Seperti Mesin

Cal Crutchlow membawa motor LCR Honda kedua di P7 setelah catatan waktunya jelang bubaran mampu menggeser Alex Marquez ke P8. Franco Morbidelli dan Pol Espargaro mengambil dua slot terakhir di peringkat 10 besar.

Jika hujan turun kembali pada FP3 besok (10/10), duet Suzuki Joan Mir dan Alex Rins demikian juga pemuncak klasemen Fabio Quartararo mungkin harus melewati Q1 di kualifikasi. Sebab, mereka terlempar dari sepuluh besar di FP2.

Sedangkan jagoan Ducati Andrea Dovizioso, setelah terjatuh, menempati posisi ke-19. Sementara itu, Valentino Rossi menempati posisi ke-12. Dia terpaut 1,411 detik ketimbang Miller.

Comment