Enam Laga, Tak Kehilangan Satu Set Pun, Rafael Nadal ke Final

KalbarOnline.com-Rafael Nadal membuktikan statusnya sebagai Raja Tanah Liat terbesar di dunia. Malam ini WIB (9/10), Nadal lolos ke final Grand Slam Prancis Terbuka 2020.

Pada semifinal, Nadal mengalahkan petenis Argentina yang merupakan unggulan keenam Diego Schwartzman dalam tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-3, dan 7-6 (0).

Nadal mencatat penampilan luar biasa sepanjang turnamen. Dalam enam pertandingan beruntun, dia tidak pernah kehilangan satupun. Luar biasa dominan.

Baca Juga :  Pemain No 15 Dunia Singkirkan Juara Bertahan dan Kolektor 9 Gelar

Kalau bisa menjadi juara tahun ini, Nadal akan meraih grand slam ke-20 sepanjang karirnya. Artinya, dia akan menyamai koleksi legenda Swiss Roger Federer.

Sebelumnya, pada perempat final, Nadal menghajar petenis berusia 19 tahun asal Italia Jannik Sinner dengan skor 7-6 (4), 6-4, 6-1. Ini adalah kemenangan ke-98 dalam 100 pertandingannya di Prancis Terbuka.

Baca Juga :  Raih 9 Medali Emas, Kalbar Kini Duduki Peringkat Delapan Popnas XVI di Palembang

Nadal menjadi juara Prancis Terbuka sebanyak 12 kali.

Dengan kemenangan itu, Nadal secara keseluruhan unggul 10-1 atas Schwartzman. Sebelum berduel di Roland Garros, Schwartzman berhasil menghajar Nadal di Italian Open 2020.

Comment