by

Enam Laga, Tak Kehilangan Satu Set Pun, Rafael Nadal ke Final

KalbarOnline.com-Rafael Nadal membuktikan statusnya sebagai Raja Tanah Liat terbesar di dunia. Malam ini WIB (9/10), Nadal lolos ke final Grand Slam Prancis Terbuka 2020.

Pada semifinal, Nadal mengalahkan petenis Argentina yang merupakan unggulan keenam Diego Schwartzman dalam tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-3, dan 7-6 (0).

Nadal mencatat penampilan luar biasa sepanjang turnamen. Dalam enam pertandingan beruntun, dia tidak pernah kehilangan satupun. Luar biasa dominan.

Kalau bisa menjadi juara tahun ini, Nadal akan meraih grand slam ke-20 sepanjang karirnya. Artinya, dia akan menyamai koleksi legenda Swiss Roger Federer.

Sebelumnya, pada perempat final, Nadal menghajar petenis berusia 19 tahun asal Italia Jannik Sinner dengan skor 7-6 (4), 6-4, 6-1. Ini adalah kemenangan ke-98 dalam 100 pertandingannya di Prancis Terbuka.

Nadal menjadi juara Prancis Terbuka sebanyak 12 kali.

Dengan kemenangan itu, Nadal secara keseluruhan unggul 10-1 atas Schwartzman. Sebelum berduel di Roland Garros, Schwartzman berhasil menghajar Nadal di Italian Open 2020.

Comment

Terbaru