Menang Walau Terlihat Kesakitan, Busta Tuding Djokovic Cuma Sandiwara

KalbarOnline.com-Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta menuduh Novak Djokovic bersandiwara selama perempat final grand slam French Open 2020. Busta merasa bahwa petenis nomor satu dunia itu tidak benar-benar punya masalah. Sekalipun, Djokovic terlihat berjuang mengatasi cedera sepanjang pertandingan.

Dalam laga itu, leher Djokovic diperiksa. Dia juga memanggil pelatihnya ke lapangan untuk mengatasi masalah pada lengan kiri atasnya.

Namun, unggulan utama itu tetap bermain solid untuk lolos ke semifinal dengan kemenangan 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-4. “Setiap kali dia menghadapi kesulitan dia selalu melakukan hal itu,” ucap Carreno Busta seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga :  Lamine Yamal Makin Sulit Main di Piala Dunia U-17 Indonesia Setelah Debutnya yang Memukau

“Setiap kali pertandingan menjadi sulit, dia selalu meminta bantuan medis. Dia sudah melakukan hal ini sejak lama. Saya sudah tahu itu. Saya tahu itu akan terjadi di US Open, saya sudah tahu itu akan terjadi di sini, dan saya tahu itu akan terus terjadi. Saya tak tahu apa memang kondisi bahunya kronis atau cuma mental saja,” imbuhnya.

Baca Juga :  Roger Federer Sangat Terpaksa Mundur dari Grand Slam Pembuka 2021

Djokovic yang memburu gelar Grand Slam ke-18 pada ajang ini, terlihat kesal dengan memukulkan raket ke pahanya. Dia kecewa ketika Busta merebut set pertama. Inilah kehilangan set pertama bagi Djokovic di French Open 2020.

“Saya tak tahu, mungkin karena tekanan atau apa. Tapi dia meneruskan permainan dengan normal kan? Saya tak tahu apakah dia sungguh sakit atau cuma masalah mental. Tanya saja dia,” ketus Busta.

Comment