Lakukan Pembantaian, Pemain 19 Tahun No 54 Dunia ke Final Grand Slam

KalbarOnline.com-Petenis asal Polandia Iga Swiatek masih berusia 19 tahun. Dia juga tak menempati posisi unggulan. Namun, secara gemilang, Swiatek berhasil menembus final grand slam Prancis Terbuka 2020. Inilah final grand slam pertama dalam karirnya.

Pada semifinal malam ini (8/10), Swiatek yang menempati posisi 54 dunia itu membantai petenis asal Argentina Nadia Podoroska dalam dua game dengan skor 6-2, 6-1.

Performa Swiatek sangat stabil. Pada perempat final, dia juga menghajar petenis Italia Martina Trevisan dengan skor 6-3, 6-1.

Baca Juga :  Rambo Berikan Resep kepada Roy Jones agar Bisa Kalahkan Mike Tyson

“Saya senang dengan penampilan saya di perempat final Roland Garros. Saya bisa memanfaatkan angin dengan sangat baik. Memang saya sempat membuat beberapa kesalahan karena banyaknya angin, tapi saya bisa menyiasatinya,” kata Swiatek dikutip dari AFP.

Swiatek dan Trevisan sempat menunggu lama untuk bertanding karena saat itu, tunggal putra unggulan ke-12 asal Argentina Diego Schwartzman juga bertanding melawan unggulan ketiga Dominic Thiem.

Baca Juga :  Dua Tahun Lalu Masih Junior, Sekarang Pemain No 54 Juara Grand Slam

Dalam waktu kurang lebih lima jam, laga itu berakhir dengan kemenangan Schwartzman dengan skor 7-6 (1), 5-7, 6-7 (6), 7-6 (5), 6-2.

“Sambil menunggu laga tunggal putra itu selesai, saya sempat melakukan pemanasan sampai empat bahkan lima kali. Tapi tidak apa-apa. Saya senang hasil yang dicapai,” kata Swiatek.

Comment