by

Habisi Petenis 19 Tahun, Rafael Nadal Masih Rajanya Tanah Liat

KalbarOnline.com – Rafael Nadal masih rajanya lapangan tanah liat. Hal itu dia tunjukkan pada babak perempat final Prancis Terbuka kemarin. Nadal menang tiga set langsung 7-6(4), 6-4, 6-1 atas petenis muda berusia 19 tahun asal Italia Jannik Sinner.

Hasil itu membuat Nadal sukses 13 kali tampil di semifinal grand slam tanah liat tersebut. Pada babak empat besar, petenis Spanyol itu akan meladeni petenis Argentina Diego Schwartzman.

Schwartzman di perempat final juga tampil luar biasa. Dia mengalahkan Dominic Thiem melalui duel sengit lima set 7-6(1), 5-7, 6-7(6), 7-6(6), 6-2. ’’Aku tidak yakin bisa datang dengan kepercayaan diri tinggi di laga itu,’’ ucap Schwartzman. ’’Tapi, aku yakin dia (Nadal) masih bisa dikalahkan,’’ tambahnya.

Nadal kini berburu gelar ke-13 di Prancis Terbuka. Sepanjang karirnya, petenis kidal tersebut sudah mengumpulkan 19 piala mayor. Jika mampu menambah satu lagi, dia akan menyamai jumlah gelar grand slam milik Roger Federer sebanyak 20 buah.

Federer sampai saat ini masih tercatat sebagai pengumpul gelar grand slam terbanyak tunggal putra sepanjang masa.

Semifinal antara Nadal dan Schwartzman akan berlangsung pada Jumat malam. ’’Dua hari waktu istirahat cukup untuk memperbaiki kondisi. Semoga aku bisa siap,’’ ucap Nadal.

Nadal sempat protes lantaran pertandingan dimulai larut malam. Laga baru dimulai setengah sebelas malam. Pertandingan pun baru rampung pada tengah malam. Yakni, pukul setengah dua dini hari.

Itu disebabkan panitia hanya menggunakan satu lapangan di perempat final. Nah, pertandingan Nadal berada di jadwal terakhir. ’’Cara membuat jadwal seperti itu benar-benar berisiko,’’ kecam Nadal.

Comment

Terbaru