Fitur-fitur Baru Waze Ini Bantu Pengguna Bebas Nyasar di Perjalanan

KalbarOnline.com – Platform peta digital dan sosial Waze telah mengumumkan serangkaian produk terbaru untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Fitur baru Waze akan mengantisipasi dan menangani kebutuhan spesifik pengguna, memungkinkan mereka melakukan perjalanan yang lebih aman dan tidak menimbulkan stres.

Dari keterangan pers yang diterima KalbarOnline.com, berikut fitur-fitur baru Waze yang dirangkum KalbarOnline.com buat para pengguna agar tak nyasar di jalan:

Saran Perjalanan

Saran perjalanan memberikan gambaran umum tentang segala hal yang perlu diketahui pengemudi beberapa menit atau jam sebelum berangkat, seperti waktu perjalanan yang ditempuh dan kondisi lalu lintas di sepanjang jalan. Berdasarkan perjalanan yang dilakukan di masa lampau atau yang baru saja dilakukan, Waze juga akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk pengemudi.

Fitur baru ini akan membantu pengemudi mengantisipasi apa yang terjadi di jalan raya, menyesuaikan rencana apabila masih ada waktu untuk merubahnya, dan jika memungkinkan, menghemat sedikit waktu.

Lokasi Terkini

Fitur ini akan menunjukkan tempat tujuan kepada pengemudi yang terakhir mereka kunjungi. Lokasi dengan mudah ditampilkan ‘menghadap dan terpusat’ saat pengemudi membuka aplikasi Waze. Hanya dengan satu ketukan, pengemudi dapat mulai melakukan navigasi.

Baca Juga :  Harga dan Tanggal Peluncuran Resmi Sony PlayStation 5 di Indonesia

Live Map Tersimpan ke Aplikasi

Jutaan pengguna Waze yang melihat perjalanan mendatang mereka setiap bulan di Live Map menggunakan data real-time sekarang dapat menyimpan rencana perjalanan langsung ke aplikasi Waze di perangkat Android atau iOS dengan satu klik. Hal ini memberikan pengalaman yang lebih mulus di seluruh platform, dan menyederhanakan proses perencanaan berkendara dengan menemukan rute dan waktu terbaik untuk berangkat, bahkan sebelum masuk ke kendaraan.

Pencarian Cepat

Lanjut, ada fitur Pencarian Cepat. Memanfaatkan badge lokasi yang sekarang muncul di bawah bilah pencarian, hal itu bisa membantu memunculkan lokasi yang memberikan penjemputan dengan mobil atau di tepi jalan lebih cepat.

Selain menemukan pom bensin terdekat atau tempat parkir di sepanjang rute, pengemudi sekarang dapat mencari lokasi lain yang melangsungkan jarak sosial, juga untuk mendukung bisnis lokal.

Panduan Jalur

Panduan Jalur, fitur ini akan memberi tahu pengemudi jalur mana yang harus dilalui, saat menggabungkan atau keluar dari jalan bebas hambatan atau jalan raya. Lebih sedikit kesalahan berarti lebih sedikit stres, dan mengemudi menjadi lebih aman.

Baca Juga :  Otto Hasibuan Terpilih Jadi Ketua Umum Peradi

Peningkatan Perkiraan Waktu Tiba

Dengan lebih banyak orang yang bekerja dari rumah, Waze harus mengikuti rutinitas pengemudi yang selalu berubah, sementara juga penting mendukung para pekerja yang telah berdedikasi untuk menjaga lokasi penting tetap terbuka dan berfungsi. Penghitungan Perkiraan Waktu Tiba di area yang berada di lokasi sedikit pengemudi telah diperbaiki dan menjadi sangat penting pada tahun 2020 karena semakin sulit untuk memprediksi perubahan pola arus lalu lintas.

Tema Batman

Terakhir ada fitur tambahan yang menghibur yakni Tema Batman. Untuk menambah kesenangan, pengemudi dapat mengaktifkan pengalaman Batman di Waze dan memilih DC Super-Hero atau Super-Villain dengan memilih suara ikonik Batman (Kevin Conroy) atau The Riddler (Wally Wingert) untuk memandu petualangan mereka sendiri.

Fitur ini tersedia secara global dalam Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol dan Bahasa Portugis sampai dengan 31 Oktober 2020.

Comment