Diduga Hendak Demo di DPR, 40 Pelajar dari Luar Daerah Ditangkap

KalbarOnline.com – Jajaran Polda Metro Jaya mengamankan puluhan anak sekolah yang diduga hendak berdemo menolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja di sekitar gedung DPR RI, Jakarta. Mereka dikhawatirkan bagian dari kelompok Anarcho Syndicalism yang hanya berniat melakukan kerusuhan dan pengerusakan.

“Sejak subuh kami sudah tangkap kurang lebih 40 anak-anak,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Kamis (8/10).

Baca Juga :  Pecah Rekor Tertinggi, Sehari Positif Covid-19 Tambah 9.321 Kasus

Sambodo menuturkan, para anak sekolahan ini diduga mendapat ajakan untuk ikut serta melakukan demo di DPR. Hal itu diketahui usai petugas memeriksa isi telepon genggam mereka.

“Mereka kami amankan karena kumpul-kumpul dengan atribut hitam-hitam dan tidak jelas tujuannya. Daripada mengacau, provokasi atau lempar petugas maka kami amankan dulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Menkominfo Dukung Pedoman Interpretasi Resmi UU ITE

Para remaja ini diamankan dibeberapa lokasi. Seperti Pancoran, Palmerah dan Patal Senayan. Usai diidentifikasi mereka berasal dari berbagai daerah. Seperti Serang, Tangerang, Bogor, Bandung, dan Jakarta.

“Setalah ini kami periksa. Kami dalami, iapa ajak mereka datang ke Jakarta. Kemudian kami amankan 1×24 jam,” ucap Sambodo. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment