Merangkak dari Kualifikasi, Ranking 131 Dunia Lolos ke Semifinal

KalbarOnline.com-Petenis Argentina Nadia Podoroska mencatat sejarah. Merangkak dari kualifikasi, Podoroska lolos ke babak semifinal French Open 2020 dengan mengalahkan unggulan ketiga Elina Svitolina dua set langsung 6-2, 6-4 di Paris, Selasa.

Petenis peringkat ke-131 WTA ini juga menjadi petenis kualifikasi pertama yang mencapai babak empat besar Grand Slam tanah liat di Roland Garros.

“Agak sulit bagi saya untuk berbicara setelah pertandingan, terima kasih semuanya atas dukungan kalian, saya sangat senang,” kata Podoroska setelah pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters.

Baca Juga :  Tiga Kali Jatuh, Sang Juara Dunia Bangkit, Hajar Brutal, dan Menang KO

Ajang French Open 2020 adalah penampilan keduanya di babak utama Grand Slam. “Kami melakukan tindakan yang sangat baik dengan para pelatih selama karantina. Itulah mengapa saya ada di sini hari ini,” katanya menambahkan.

Baca Juga :  Pemerintah Belum Beri Izin, Kompetisi Tertinggi Indonesia Terancam

Svitolina, salah satu favorit juara. Apalagi petenis Ukraina itu menjuarai Strasbourg International bulan lalu. Kekalahan ini menjadi kegagalan ketiga Svitolina di babak perempat final French Open.

Podoroska selanjutnya akan menghadapi petenis remaja asal Polandia Iga Swiatek. Dia mengalahkan petenis kualifikasi lainnya, Martina Trevisan dari Italia dengan skor dengan skor 6-3, 6-1.

Comment