Cegah OTG Covid-19, Masyarakat Wajib Terapkan 3M

KalbarOnline.com – Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan 3M. Hal ini sebagai upaya pencegahan agar mengurangi meningkatnya orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

“Paling penting caranya tentunya dengan betul-betul saat ini melaksanakan 3M, artinya pakai masker, mencuci tangan menjaga jarak itu yang paling paling bisa gampang dilakukan oleh masyarakat,” kata Tugas Ratmono dalam diskusi daring, Senin (5/10).

Baca Juga :  OTG jadi Subjek Penelitian, BPOM Pertanyakan Uji Klinis Obat Covid-19

Baca juga: Jaga Jarak Ampuh Cegah Penularan Covid-19 Hingga 85 Persen

Selain itu, tenaga kesehatan juga masif melakukan rapid maupun swab tes. Untuk kemudian dilakukan tracing dari satu orang ke orang lainnya yang melakukan kontak.

“Jika terkonfirmasi segera harus diperhatikan dalam artian ditindaklanjuti kemudian segera masuk ke apa namanya isolasi mandiri di tempat yang disiapkan,” ujar Tugas.

Baca Juga :  Sutarmidji Dukung Pemerintah Tak Revisi UU Pemilu dan Pilkada

Oleh karena itu, Tugas menyebut pihaknya secara tegas untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

“Harusnya kalau ada OTG atau orang tanpa gejala terpapar Covid, maka harus diisolasi hingga ini terputus rantainya, itu yang kita harapkan di situ,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment