Smart Young Voters Deklarasikan Dukung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang

Smart Young Voters Deklarasikan Dukung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kaum milenial atau kaum muda yang tergabung dalam Smart Young Voters Ketapang mendeklarasikan diri mendukung Calon Bupati dan Calon wakil Bupati Ketapang nomor urut 1 Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang 2020.

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung oleh kelompok remaja dan pemuda dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Ketapang yang dipimpin ketua Smart Young Voters, Diki Antoni saat pertemuan tatap muka dengan paslon nomor urut 1 di Ketapang, Kamis (1/10/2020) lalu.

Diki Antoni mengatakan kalau dukungan kaum muda kepada Cabup dan Cawabup Ketapang Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo merupakan bentuk belajar demokrasi yang santun dan menolak keras isu Sara, ujaran kebencian dan hoax di media sosial.

“Kami menyatakan kalau kaum muda berbeda, karena kami berkumpul dan menyatakan dukungan ini tanpa mengharapkan imbalan. Tujuan kami ingin membentuk kaum muda sebagai pemilih pemula untuk menjadi pemilih cerdas,” katanya.

Baca Juga :  Kejari Ketapang Tegaskan Akan Profesional Tangani Kasus Korupsi Ketua DPRD Ketapang

Ia menyebut kalau pihaknya sengaja menjatuhkan dukungan kepada paslon nomor urut 1, lantaran dinilai sebagai figur yang selama ini dekat dengan kaum muda serta sarat pengalaman dalam memajukan potensi kaum muda.

“Di Pilkada Ketapang 2020 ini, kita akan terlibat aktif untuk mengawal Paslon Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo. Kami yakin pasangan ini mampu mewujudkan keinginan kaum muda Ketapang,” ungkapnya.

Untuk itu, Diki Antoni dan timnya berencana membentuk jaringan pemuda di seluruh Kecamatan di Kabupaten Ketapang. Pihaknya juga akan membentuk organisasi berbasis komunitas anak muda yang akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

“Kami ingin kedepan kaum muda di Ketapang bisa ikut andil dalam mengawal pembangunan. Untuk itu kita terus melakukan penjaringan terhadap anak muda di 20 Kecamatan, termasuk para pemilih pemula yang belum pernah ikut Pemilu,” imbuhnya.

Sementara itu, Cabup Ketapang nomor urut 1, Iin Solinar menyambut baik dukungan dari kaum muda Ketapang. Ia mengatakan kalau generasi muda merupakan agen perubahan yang perlu dibina dan diarahkan agar di waktu mendatang dapat bersaing dengan bangsa lain.

Baca Juga :  Soal Kespeg Dokter Rusli, Sekda Ketapang Tegaskan Akan Berikan Sanksi Jika Terbukti Ada Manipulasi

“Kaum muda memang harus ikut andil dalam pembangunan. Langkah awalnya, aktif dalam memberikan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin Ketapang,” katanya.

Iin Solinar menyebutkan kalau dirinya sejak memulai karier sudah bersentuhan langsung dengan kaum muda. Mulai sejak menjadi koordinator wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ketapang hingga ketua IMI Kalbar.

“Saya lama berkecimpung bersama kaum muda. Jadi saya paham betul bagaimana caranya menjadikan generasi muda Ketapang yang berdaya saing dan mengembangkan kreatifitas pemuda,” ujarnya.

Pasangan yang di dukung oleh tiga partai politik besar yakni Gerindra, Demokrat dan Perindo ini memang telah memiliki sejumlah visi misi untuk menciptakan masyarakat Ketapang yang maju, sejahtera dan harmonis. Diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana bagi kaum muda untuk menciptakan generasi yang handal dan berprestasi. (*)

Comment