Categories: Internasional

Pandemi Pukul Orchard Road Singapura, Natal Tahun Ini Lebih Sepi

KalbarOnline.com – Kawasan Orchard Road Singapura merupakan pusat tujuan utama para wisatawan. Namun kini, kawasan itu mendadak sepi dan redup. Lampu Natal di Orchard Road akan dikurangi tahun ini sebagai dampak pandemi Covid-19.

Dilansir dari Straits Times, Senin (5/10), penyelenggara masih menjanjikan tontonan yang memesona saat dimulai pada 13 November, dengan tampilan kepingan salju, mistletoe, dan hollies musim dingin. Tentu dengan konsep berbeda. Untuk pertama kalinya, penonton di rumah akan dapat merasakan seolah berjalan di sepanjang 2,9 km dari Tanglin Mall ke Plaza Singapura dalam tur virtual.

  • Baca juga: Sehari Hanya 2 Kasus Lokal, Singapura Yakin Bisa Nol Kasus Covid-19

Lengkungan utama sepanjang 14 meter di persimpangan Orchard dan Paterson Roads akan dihiasi dengan pita biru dan rusa kutub yang berkilauan. Sementara dekorasi tiang lampu akan menampilkan pohon Natal dan pernak-pernik putih dan emas hingga 1 Januari 2021.

Pameran Desa Natal Hebat yang biasanya menyertai penerangan dengan makanan, wahana hiburan, permainan, dan pertunjukan tidak akan hadir tahun ini. Asosiasi Bisnis Orchard Road (Orba) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (5/10) bahwa keputusan itu dibuat untuk meminimalkan risiko berkumpulnya orang banyak dan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan publik.

Informasi lebih lanjut akan tersedia pada Natal di microsite A Great Street pada November. Pengunjung situs juga dapat menominasikan pahlawan garda depan dengan berbagi kisah ketahanan yang menginspirasi untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah.

Ketua Orba Mark Shaw mengatakan asosiasi bersyukur dapat melanjutkan tradisi pencahayaan selama 37 tahun, meskipun dalam skala yang lebih sederhana tahun ini. Itu juga untuk menghormati para tenaga medis.

“Penghargaan mereka untuk para pahlawan garis depan kami, tidak hanya dalam perawatan kesehatan tetapi di industri lain. Semuanya telah bekerja tanpa lelah untuk melindungi kami dan menjaga ekonomi tetap berjalan selama pandemi,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

6 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

7 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

11 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

14 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

14 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

14 hours ago