Nama Stadion Papua Bangkit Diubah Jadi Stadion Lukas Enembe

KalbarOnline.com – Sejumlah venue PON XX diresmikan pada 20 Oktober mendatang. Salah satunya adalah Stadion Papua Bangkit. Stadion itu akan menjadi venue untuk opening dan closing ceremony.

Stadion tersebut juga bakal berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe. Meski PON ditunda tahun depan, pembangunan venue tetap berjalan sesuai dengan rencana awal.

Dalam peresmian itu, akan diadakan uji coba antara Persipura melawan tim bola PON Papua. Untuk kategori putri, ada pertandingan tim PON Papua vs Persitoli Tolikara Putri.

Baca Juga :  Ada 8 Ribu Atlet yang Mendesak Butuh Mendapatkan Vaksin

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alex Kapisa menjelaskan, uji coba tersebut tidak hanya melihat kesiapan atlet, terutama tim sepak bola. Tetapi juga melihat kesiapan venue.

”Kami bakal lihat kualitas pencahayaan, rumput, tata suara, dan papan skor. Beberapa peralatan didatangkan dari luar negeri. Lighting-nya tidak kalah dari GBK di Jakarta,” ujar Alex.

Baca Juga :  Block Dahsyat saat Laga Kurang 3,7 detik, Heat Unggul di Final Wilayah

Untuk bisa menghadiri uji coba, panitia menetapkan syarat surat bebas Covid-19. Baik untuk penyelenggara maupun peserta. Mengingat, kurva pandemi di Kota dan Kabupaten Jayapura masih tinggi.

”Pihak keamanan dan satgas Covid-19 pasti akan jaga secara ketat. Saya pikir itu hal baik untuk kesehatan kita semua,” kata Sekretaris Umum PB PON XX Papua Elia Loupatty.

Comment