Sempat Berseteru, WHO Doakan Kesembuhan Donald Trump dan Melania

KalbarOnline.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berharap Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania, cepat pulih dari Covid-19. Trump selama ini telah menjadi pengkritik dan meremehkan virus Korona. Trump juga berulang kali berseteru pendapat dengan WHO dan penanganannya terhadap pandemi virus Korona.

Trump sempat menuduh badan kesehatan PBB itu berpihak dalam menangani krisis. Amerika Serikat secara resmi memulai penarikan dukungannya dari WHO pada Juli. Namun menanggapi kondisi Trump yang terinfeksi Covid-19 saat ini, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus berharap Trump dan istrinya Melania segera sembuh.

Baca Juga :  Jungkook BTS Ungkap Keyakinannya Setelah Bilang Orang Tua Beda Agama

“Semoga mereka sembuh total dengan cepat. Doa kami bersama mereka,” kata Tedros seperti dilansir dari NDTV, Minggu (4/10).

  • Baca Juga: Pakar kesehatan: Penasihat Gedung Putih Sesatkan Trump Tentang Covid

Tetapi ditanya tentang sikap Trump selama ini yang abai mengenakan masker sesuai rekomendasi WHO, Direktur darurat organisasi WHO Michael Ryan menolak untuk berpendapat.
“Kami umumnya tidak mengomentari perilaku individu tertentu dan kami tidak tahu langkah-langkah manajemen risiko apa yang diterapkan pada individu tertentu, terutama seseorang yang menonjol seperti presiden,” katanya.

“Apa yang akan kami tegaskan adalah kombinasi berbagai tindakan yang mengurangi risiko,” tambah Ryan.

Baca Juga :  WHO Peringatkan Pandemi Lain Usai Korona, Peneliti Sebut Ada 30 Virus

Mencuci tangan, menjaga jarak aman dari orang lain, menghindari tempat yang ramai, memakai masker untuk melindungi orang lain dan diri Anda sendiri. Trump sering mengejek dan meremehkan masker, mengklaim dia aman karena sering melakukan pengujian.

Sebelum dinyatakan terinfeksi, Trump sempat kampanye di depan ribuan pendukungnya tanpa masker. Sementara itu, Trump menuduh WHO terlalu dekat dengan Beijing dan menutupi wabah awal penyakit itu di Tiongkok Desember lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment