Plt Bupati Ketapang Tinjau Kerusakan Fasilitas Umum Akibat Terjangan Banjir

Plt Bupati Ketapang Tinjau Kerusakan Fasilitas Umum Akibat Terjangan Banjir

KalbarOnline, Pontianak – Plt Bupati Ketapang, Suprapto didampingi oleh sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan monitoring secara langsung terhadap fasilitas-fasilitas umum yang rusak akibat terjangan banjir di Kecamatan Sandai, Sungai Laur dan Simpang Hulu, Rabu (30/9/2020).

Dalam sambutannya, Suprapto mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut tidak hanya sebatas inventarisasi fasilitas-fasilitas umum yang rusak dan kemudian melakukan perbaikan-perbaikan, namun juga memberi instruksikan agar pihak desa dan kecamatan bekerjasama dengan semua stakeholder terkait untuk melakukan tindakan pencegahan dini yang dapat menjadi solusi, utamanya bagi daerah- daerah yang saban tahun menjadi langganan banjir. Pihak kecamatan pun diminta agar membuat program kerja, misalnya program relokasi.

Baca Juga :  Diduga Langgar Hak Pekerja, SBSI Ketapang Akan Laporkan PT Shan Dong Zhen Tei

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya minta kepada Pak Camat sebagai koordinator kecamatan, bekerjasama dengan Kapolsek dan Danramil berkoordinasi dengan pihak perusahaan membantu fasilitas-fasilitas yang kita butuhkan,” tukasnya.

Dalam kesempatan Suprapto juga mewanti-wanti agar masyarakat Ketapang tetap menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban, kerukunan di situasi politik seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Pemda Ketapang Lakukan Pendataan Pedagang Pasar Haji Bujang Hamdi

Dirinya mengingatkan, bahwa di negara yang demokratis, berbeda dalam hal pilihan politik adalah sebuah keniscayaan yang tidak perlu dipersoalkan, tidak dibenarkan, lantaran perbedaan sebuah pilihan politik, lantas menjadikan kerukunan kita, yang selama ini telah terbina dengan sangat baik, menjadi tercabik-cabik.

“Kita adalah saudara. Silahkan pilih yang menurut kita baik. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memperkeruh suasana, yang dapat menjadikan kerukunan yang telah lama terbina dengan baik ini menjadi terancam,” tandasnya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment