Polisi Siap Amankan Tahapan Kampanye Pilkada Sekadau 2020

Polisi Siap Amankan Tahapan Kampanye Pilkada Sekadau 2020

KalbarOnline, Sekadau – Pelaksanaan tahapan kampanye dalam Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau memasuki hari ke delapan. Polres Sekadau sendiri mengerahkan 120 personel untuk pengaman setiap tahapan pilkada.

Sebelum pengamanan kampanye dilakukan, seluruh personel pengamanan setiap harinya melaksanakan apel pengecekan personel di halaman Mako Polres Sekadau.

Memimpin apel pengecekan personel pada Sabtu (3/10) pagi, Kabagops Polres Sekadau AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H menyampaikan beberapa arahan dan penekanan.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Lepas Kepulangan Personel BKO Polres Sanggau Dalam Pengamanan Pilkada

Disampaikan kepada anggota yang terlibat pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan saat kampanye berlangsung.

“Kita juga tegaskan aturan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada, kita dorong disiplin protokol kesehatan kepada setiap orang yang terlibat kampanye, disamping memberikan pengamanan dari ancaman gangguan kamtibmas,” tegas Kabagops.

Baca Juga :  Pelepasan Praktik Lapangan II Praja IPDN Kampus Kalbar di Sekadau

Dengan pengamanan ini, Kabagops berharap tahapan kampanye berjalan aman dan kondusif, dan tidak memicu klaster baru Covid-19 dari pelaksanaan pilkada.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang hadir dalam apel pengecekan hari ini. Saya harap personel yang melaksanakan pengamanan dapat menjadi contoh menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19,” ucap Kabagops.

Comment