3 Jenderal TNI AD dan 11 Laksamana TNI AL Dapat Promosi Jabatan

KalbarOnline.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan untuk sejumlah Perwira Tinggi (Pati). Total ada 14 Pati, terdiri dari 3 Pati TNI AD dan 11 Pati TNI AL yang dipromosikan dalam jabatan baru. Rotasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/777/X/2020 tanggal 1 Oktober 2020.

3 Pati TNI AD yaitu Mayjen TNI Benny Octaviar dari Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto dari Pa Sahli Tk. II KSAD Bid. Indag menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Wassus dan LH Panglima TNI, Kolonel Ckm Raden Triatmojo Budi Utomo dari Paban V/Kes Slog TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Was Eropa dan AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Prokes 3M Tetap Wajib Dilakukan

Sedangkan 11 Pati TNI AL yaitu Laksda TNI Agung Prasetiawan dari Asrenum Panglima TNI menjadi Kapushidrosal, Laksda TNI Heru Kusmanto dari Pangkoarmada II menjadi Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI Sudihartawan dari TA Pengkaji Bid. SKA Lemhannas menjadi Pangkoarmada II, Laksda TNI Edi Sucipto dari Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) menjadi TA Pengkaji Bid. SKA Lemhannas.

Baca juga: KSAD Lantik 5 Pejabat Utama, dari Pangdam Hingga Danjen Kopassus

Laksma TNI Tunggul Suropati dari Wakapuspen TNI menjadi Gubernur AAL, Laksma TNI Tedjo Sukmono dari Danlantamal V Surabaya Koarmada II menjadi Wakapuspen TNI, Laksma TNI Mohamad Zaenal dari Kadispenal menjadi Danlantamal V Surabaya Koarmada II, Kolonel Laut (S) Julius Widjojono dari Paban I Ren Spersal menjadi Kadispenal.

Baca Juga :  Gelar Pemeriksaan Kendaraan, Dandenma: Sebagai Langkah Pencegahan Pelanggaran Lalu Lintas dan Laka Lantas

Laksda TNI Prasetya Nugraha dari TA Pengajar Bid. Hankam Lemhannas menjadi Deputi Bid. Taplai Bangsa Lemhannas, Laksma TNI Budi Setiawan dari Karo Kerjasama dan Hukum Settama Lemhannas menjadi TA Pengajar Bid. Hankam Lemhannas dan Kolonel Mar Siswoto dari Waaspotwil Kaskogabwilhan III menjadi Karo Kerjasama dan Hukum Settama Lemhannas.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment