61 Kontak Erat Wagub Kalbar dan Wabup Sujiwo di Sekadau Negatif Covid-19 Termasuk Bupati Rupinus

61 Kontak Erat Wagub Kalbar dan Wabup Sujiwo di Sekadau Negatif Covid-19 Termasuk Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius nengumukan sebanyak 61 orang di Kabupaten Sekadau telah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode PCR yang sampelnya diperiksakan di laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak. Pemeriksaan swab ini merupakan rangkaian tracing dan testing yang dilakukan menyusul Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Salah satu dari 61 orang yang negatif tersebut adalah Bupati Sekadau beserta keluarga dan Wakil Bupati Sekadau beserta keluarga yang saat ini sedang cuti. Sedangkan yang lainnya adalah sebagian dari panitia MTQ XXVIII yang kontak erat dengan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang positif Covid-19,” ujar Henry Alpius, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga :  Edi Kamtono Sebut Perpanjangan PPKM Level Empat Tunggu Hasil Evaluasi

61 orang ini, kata Henry, telah diambil sampel swabnya pada 29 September lalu.

“Dengan hasil negatif tersebut, maka di Kabupaten Sekadau sampai saat ini belum ada mendapat penambahan kasus. Sehingga, sampai saat ini Kabupaten Sekadau masih dalam zona hijau,” jelasnya.

“Hari ini kita akan mengambil sampel swab di Bank Kalbar dan sebagian juga dari panitia MTQ. Dan juga hari ini kita akan terus melaksanakan razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,” timpalnya.

Baca Juga :  Panitia BKSN Paroki Sekadau Audensi Dengan Bupati

Untuk itu Henry terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, jika keluar rumah wajib menggunakan masker,” pinta Henry.

“Jika masih ada masyarakat kita yang tidak menggunakan masker, maka kita akan rapid test dan kalau hasilnya reaktif, maka akan di-swab. Dan pada Minggu depan tidak ada lagi rapid test maka akan di-swab langsung,” pungkas Henry.

Comment