by

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo Positif Covid-19

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo Positif Covid-19

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya bersama dua orang terdekat di lingkungan kerjanya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan Sujiwo dalam sebuah video berdurasi dua menit 29 detik. Kepastian ini disampaikan Sujiwo berdasarkan pemeriksaan swab yang dilakukannya pada 26 September lalu setelah dirinya menyadari telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah saya melakukan tes swab tanggal 26 Sepember pada hari Sabtu yang lalu, setelah saya menyadari saya telah melakukan kontak langsung atau kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif covid-19, maka saya langsung berinisiatif untuk minta dilakukan tes swab, dan pada saat itu juga saya melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

“Ternyata tadi pagi hasil swabnya sudah keluar, tiga orang dinyatakan positif covid-19, yaitu saya sendiri, anggota Pamkat (Pengamanan melekat) saya dan tim media center saya,” timpalnya.

Inisiatif yang dilakukan Sujiwo setelah menyadari bahwa dirinya kontak langsung dengan seseorang yang dinyatakan positif, dengan langsung melakukan isolasi mandiri dan menjalani pemeriksaan swab itu lantaran dirinya tak ingin menjadi klaster atau penular Covid-19 bagi masyarakat lainnya.

“Karena saya menyadari aktivitas saya sangat tinggi, makanya saya mengambil inisiatif untuk melakukan isolasi mandiri dan melakukan swab,” tukasnya.

Kendati demikian, Sujiwo memastikan bahwa kondisinya saat ini menunjukkan klinis yang baik walaupun diakuinya ada sedikit gejala yang dialaminya.

“Alhamdulillah saya baik-baik saja. Memang ada sedikit gejala seperti kelelahan dan nafas seperti capek (capai), serta badan seperti remuk, tetapi saya sudah lewati beberapa hari yang lalu,” imbuhnya.

Melalui video itu juga, Sujiwo memohon doa dari masyarakat agar dirinya dan para pasien positif Covid-19 bisa melewati kondisi tersebut dan segera sembuh.

“Saya mohon kepada masyarakat doa untuk saya dan teman-teman yang positif Covid-19. Semoga saya bisa melawan dan melewati kondisi ini,” harapnya.

Tak lupa, politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin seperti mencuci tangan, menggunakan masker di setiap aktivitas serta menghindari kerumunan.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dari mulai mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan. Mari kita bersama melawan covid,” tandasnya.

Comment

News Feed