Viral Video 2 Pria Ditangkap Warga di Sukabumi, Diduga Hendak Bunuh Ustadz

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial video pria yang hendak dipukuli warga. Dari narasinya, pria tersebut hendak melakukan aksi percobaan pembunuhan terhadap kyai di Kampung Susukan Bojong Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Dari video yang beredar, warga tampak terpancing emosi sehingga dua remaja Kampung Warungceuri, RT 14, Desa Pondokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda tersebut jadi bulan-bulan massa sebelum akhirnya dilarikan ke Mapolsek Parungkuda.

“Motif dan tujuannya belum tahu pasti. Yang jelas, dari keterangan orang tua dua remaja tersebut yaitu saat mencari orang untuk nyareat (berobat,red),” ujar Ketua RT. 03/07 Kampung Susukan, Desa Bojongkokosan, Aan Irawan dikutip dari jurnalsukabumi.com.

Baca Juga :  Breaking News: David Prowse, Aktor Pemeran ‘Darth Vade’ di Star Wars Tutup Usia

Bahkan menurutnya, Ia mengetahui kejadian setelah warga ramai berkumpul dan melerai amukan masa tersebut. Dan langsung menghubungi pemerintah desa setempat.

“Saya langsung melapor Bu Lurah dan Polsek Parungkuda. Sehingga, dua remaja ini langsung diamankan,” terangnya.

Dalam informasi lainnya yang beredar berantai lewat WAG. Pelaku disebut-sebut menerobos masuk ke rumah ustad dan pesantren yang ada di lokasi tersebut. Pelaku yang diamankan ini disebut membawa sajam jenis belati.

Baca Juga :  Pemerintah Klaim Tidak Ada Pemotongan Insentif Tenaga Kesehatan

Belum bisa dipastikan motif dan alasan penangkapan kedua pria ini oleh warga.  Dilansir dari sukabumiupdate.com, Kapolsek Parungkuda, Kompol Endah Sri Wigiarti membenarkan adanya upaya pengamanan pria tersebut.

“Benar ada yang diamankan oleh warga dan kita jemput. Tapi kita tidak menemukan sajam (senjata tajam),” singkat Endah. [rif]

Comment