Sembilan Ruko di Pasar Inpres Sintang Hangus Dilahap Si Jago Merah

Sembilan Ruko di Pasar Inpres Sintang Hangus Dilahap Si Jago Merah

KalbarOnline, Pontianak – Kebakaran hebat terjadi Kawasan Pasar Inpres Sintang yang berada di Jalan Partisipasi, Kelurahan Tanjungpuri, Kabupaten Sintang, Kamis (1/10/2020) sore. Sedikitnya sembilan bangunan di Kawasan tersebut hangus dilahap si jago merah.

Wakapolres Sintang, Kompol Albert Manurung mengungkapkan, kebakaran yang terjadi itu berawal dari adanya ledakan dari salah satu ruko yang tebakar. Tak lama kemudian listrik terjadi padam.

“Kebakaran tersebut berawal adanya suara ledakan dari salah satu ruko antara toko elektronik Gloria dan toko Percetakan Sinamar. Setelah adanya ledakan listrik padam dan tidak lama kemudian muncul kepulan asap hitam disertai api yang semakin membesar,” kata Kompol Alber Manurung.

Baca Juga :  Buka Gawai Dayak Desa Jerora 1, Wabup Minta Pihak Desa Siapkan Diri Sebagai Desa Wisata

Ia melanjutkan, setelah saksi melihat terjadinya kebakaran itu kemudian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Sintang. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.40 WIB dengan menggunakan lima unit mobil damkar Kabupaten Sintang, damkar Busera tiga unit, damkar BNPB satu unit, dan satu unit Armor Water Cannon (AWC) Polres Sintang.

Baca Juga :  6 Auditor BPK RI Periksa LKPD Kabupaten Sintang TA 2021, Jarot Winarno: Saya Minta PPK dan PPTK Bekerjasama

“Untuk kerugian yang disebabkan kebakaran sembilan pintu ruko tersebut hingga saat ini belum bisa dipastikan karena belum dihitung,” kata Albert.

Lebih lanjut, kata dia, bahwa lokasi terjadinya kebakaran berada dekat bangunan RSUD AM Djoen Sintang sehingga mengakibatkan sejumlah pasien dievakuasi ke halaman Kantor Bupati Sintang.

“Tapi sejumlah pasien yang sempat diungsikan saat ini sudah kembali ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan seperti biasanya,” ujarnya.

Comment