LeBron James Nyaris Triple-Double, Lakers Bantai Heat di Game 1 Final

KalbarOnline.com-Los Angeles Lakers memenangkan game pertama final NBA 2020. LeBron James menghajar juara wilayah timur Miami Heat dengan skor telak 116-98 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida hari ini WIB (1/10).

Lakers mendominasi total permainan. Pada halftime, Lakers sudah memimpin jauh dengan 17 poin. Mereka sudah tidak tersusul walaupun Heat bermain baik pada kuarter terakhir.

Heat mendulang 31 poin pada kuarter penuntup. Sedangkan Lakers hanya mencatat 23 poin. Namun, semuanya sudah terlambat bagi Heat.

LeBron James dan Anthony Davis kembali menjadi inspirator kemenangan Lakers. LeBron mencatat double-double dengan 25 poin dan 13 rebound. Bahkan, LeBron nyaris mencetak triple-double karena dia juga membukukan 9 rebound.

Sedangkan Davis menjadi top scorer timnya dengan catatan 34 poin. Itu masih ditambahkan dengan 9 rebound dan 5 assist.

Dua starter Lakers lainnya Kentavious Caldwell-Pope dan Danny Green juga berperan penting dalam kemenangan timnya. Mereka mendulang masing-masing 13 dan 11 poin.

Baca Juga :  Sikat Heat, Satu Kemenangan Lagi Akan Bawa LA Lakers Juara NBA 2020

Bagi LeBron ini catatan yang sangat positif. Sebab rekornya dalam game pertama final sangat buruk. LeBron mencatat 1-8 dengan tujuh game pembuka final terakhir sebelum hari ini, berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga :  LeBron James: All-Star Tahun Ini Terlalu Dipaksakan

“Kami bermain baik dan mendominasi dalam defense dan offense,” kata Davis seperti dikutip dari Associated Press.

Dari kubu Heat, mesin poin utama Jimmy Butler mendulang 23 poin. Tetapi penampilan Bam Adebayo dan Goran Dragic yang buruk (hanya mencetak 8 dan 6 poin) tidak mampu menolong Heat dari kekalahan.

Game kedua akan berlangsung Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB (3/10).

Comment